Breaking News:

Berita Aceh Tengah

RSU Datu Beru Takengon Tambah Ruang Isolasi Covid-19, Ini Jumlahnya

RSU Datu Beru Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, menambah ruang isolasi untuk mengantisifasi bila terjadi lonjakan jumlah pasien positif Covid-19....

SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Direktur RSU Datu Beru Takengon, dr Hardi Yanis SpPD.   

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – RSU Datu Beru Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, menambah ruang isolasi untuk mengantisipasi bila terjadi lonjakan jumlah pasien positif Covid-19. Penambahan ruang isolasi tersebut, mengingat terjadinya lonjakan pasien terkonfirmasi positif virus corona di daerah itu.

Sebelumnya, RSU Datu Beru Takengon, hanya menyiapkan beberapa bed (tempat tidur), tetapi seiring dengan merebaknya virus corona sehingga dilakukan penambahan bed.

“Sebelumnya, RSU Datu Beru, Takengon sudah menyediakan sekitar 22 bed, tapi akan segera ditambah 30 bed lagi,” kata Direktur RSU Datu Beru, dr Hardi Yanis SpPD kepada Serambinews.com, Kamis (6/8/2020)

Dengan adanya penambahan itu, lanjut Hardi Yanis, RSU Datu Beru Takengon, akan memiliki sekitar 52 bed, dengan rincian ruang ICU ada 4 bed, ruang isolasi 18 bed, serta di ruang penyakit dalam 30 bed.

“Untuk 20 bed, sudah bisa difungsikan, sedangkan untuk ruang penyakit dalam yang dijadikan ruang isolasi, masih perlu renovasi,” lanjutnya.

Dia sebutkan, ruang penyakit dalam yang direnovasi hanya menambah beberapa fasilitas  sehingga bisa segera digunakan sebagai ruang isolasi untuk menangani pandemic Covid-19.

“Penambahan ini, merupakan upaya Pemkab Aceh Tengah, untuk mengantisifasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19. Tentu kita berharap, tidak ada lagi lonjakan, namun kita harus siapkan antisipasinya,” sebut Hardi Yanis.

Sementara itu, rumah sakit regional tengah yang ada di Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, akan disiapkan menjadi areal isolasi bagi warga yang sedang menjalani pemeriksaan atau sedang menunggu proses keluarnya hasil pemeriksaan swab.

“Untuk ruang isolasi bagi yang terkonfirmasi positif, tetap akan dirawat di RSU Datu Beru Takengon,” ujarnya.

Disisi lain, Hardi Yanis mengimbau agar masyakat tetap mematuhi protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19, sudah masuk ke Kabupaten Aceh Tengah yang sebelumnya ditetapkan sebagai daerah zona hijau.

“Covid-19 ini, benar adanya. Jangan percaya hoaks yang menyatakan, virus corona tidak ada. Tetap patuhi protokol kesehatan serta anjuran pemerintah,” pungkasnya.(*)

Puskesmas Ulee Kareng dan Syiah Kuala Ditutup, Bagaimana Pelayanan Kesehatan?

Lamaran Ditolak, Dosen Ini Bunuh Mahasiswinya, Ternyata Korban Masih Saudara Sendiri

Seniman dari Lebanon Sebut Negaranya Sudah Lama Menderita dan Identitasnya Hancur

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved