Breaking News:

Berita Bener Meriah

Unik, Mahasiswa UGM Serahkan Paket Edukasi Anti Korupsi dari KPK untuk 2 Gampong di Bener Meriah

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Reje Kampung Blang Rongka dan Kampung Fajar Harapan, Yahya dan Musdir di kantor kepala desa setempat.

Dok Kampung Blang Rongka
Mahasiswa KKN-PPM UGM Yogyakarta yang tergabung dalam Unit AC-009 di Kampung Blang Rongka dan Kampung Fajar Harapan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, menyerahkan bantuan paket edukasi anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), Rabu (29/8/2020). Foto Dok Kampung Blang Rongka 

 Bantuan tersebut diterima langsung oleh Reje Kampung Blang Rongka dan Kampung Fajar Harapan, Yahya dan Musdir di kantor kepala desa setempat. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata-Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di Bener Meriah.

Mereka tergabung dalam Unit AC-009 di Kampung Blang Rongka dan Kampung Fajar Harapan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Nah, ada yang unik para mahasiswa KKN ini, menyerahkan bantuan paket edukasi anti korupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI), Rabu (29/8/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Reje Kampung Blang Rongka dan Kampung Fajar Harapan, Yahya dan Musdir di kantor kepala desa setempat.

Di Aceh Timur, 4 Warga Positif Corona, Satu Sembuh, Nelayan yang Dipulangkan dari Thailand

IAI Gelar Silaturrahmi Akuntan Nasional Via Webinar

6 Makanan Ini Bisa Bikin Bau Badan Menyengat, Jangan Sering Dikonsumsi

Mahasiswa Departemen Politik dan Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, Nadya Naruwinda selaku inisiator penyerahan bantuan paket edukasi antikorupsi ini menyatakan, bahwa program ini merupakan tawaran kerja sama dengan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI yang memberikan pemberian bantuan paket edukasi anti korupsi kepada anak-anak.

Disebutkanya, bak gayung bersambut, tawaran ini segera ditindak lanjuti oleh mahasiswa KKN-PPM UGM Unit AC-009 dengan segera menyusun dan mengirimkan proposal pada 15 Juli 2020.

Keesokan harinya, proposal kerja sama tersebut langsung disetujui dan diproses lebih lanjut, terangnya.

“Proses persetujuan dan pengiriman bantuan paket edukasi anti korupsi tersebut berjalan cepat dan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan paket edukasi anti korupsi dari KPK RI terdiri atas buku pembelajaran, CD pembelajaran yang berisi film pendek, serta alat tulis dan merchandise KPK RI bertagar #beranijujurhebat.

Sebutnya, bantuan tersebut terkemas dalam total empat dus untuk dua desa/kampung.

Sementara itu, Camat Timang Gajah, Budi Nugroho, mengapresiasi inisiatif mahasiswa KKN-PPM UGM Unit AC-009 sehingga mahasiswa tetap dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat setempat, meski dalam pelaksanaan KKN secara daring.

“Alhamdullilah, semoga bantuan ini bermanfaat menjadi berkah untuk kita semua,” harap Camat Budi Nugroho.

Penulis: Budi Fatria
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved