Breaking News:

Update Corona di Aceh Jaya

Update Corona Aceh Jaya: OPD 23, Berikut Data Lengkapnya

tiga orang warga Kabupaten Aceh Jaya dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test di rumah sakit umum Teuku Umar (RSU TU) Calang

FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Pencegahan Covid-19 Aceh Jaya, Idham Chalik 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Sebanyak tiga orang warga Kabupaten Aceh Jaya dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test di rumah sakit umum Teuku Umar (RSU TU) Calang, Kabupaten Aceh Jaya.

Ketiga pasien tersebut salah satunya merupakan warga kecamatan Panga yang saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit yang ada di Banda Aceh setelah dirujuk dari rumah sakit Calang, Aceh Jaya.

Dua pasien lainnya, yakni N warga kecamatan Setia Bakti dan seorang perawat yang betugas di Unit Gawat Darurat (UGD) RSU Teuku Umar, Calang.

Jalan Cot Iri-Limpok Rusak, Begini Tanggapan Juru Bicara Bupati Aceh Besar

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 Aceh Jaya, Idham Chalik mengatakan, ketiga pasien tersebut masih menunggu hasil uji swab yang hingga saat ini belum keluar

"Pasien asal Panga setelah di Rapid dan hasilnya reaktif langsung dirujuk ke Banda Aceh, dan disana dilakukan uji swab, sementara dua orang lainnya menjalani swab di Aceh Jaya pada, Rabu (5/8/2020) kemarin," jelasnya.

Untuk pasien Positif, hingga saat ini baru tercatat satu orang warga asal Jaya yang juga sudah meninggal dunia dan dikebumikan secara protokol Covid-19 di kawasan Jaya.

BREAKING NEWS - Dua Poli di RSUD Aceh Singkil Ditutup

Ia menambahkan, jika saat ini ada sekitar 23 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dimana 22 diantaranya merupakan petugas rumah sakit dan saat ini sedang dalam masa Isolasi di rumah sakit.

Sementara satu warga menjalani isolasi mandiri dirumahnya sendiri.

"OTG 36 orang dan sudah selesai masa pemantauan, PDP dua orang sudah selesai pemantauan," tutupnya.(*)

Kasihan Nelayan Langsa, di Laut Dipungli dan Diancam, Ini Harapan Pencari Ikan

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved