Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Aceh Besar Siapkan RS Jantho Khusus untuk Penanganan Covid-19

Pemkab Aceh Besar sedang menyiapkan Rumah Sakit Jantho sebagai rumah sakit untuk tempat iso­lasi dan penanganan pasien terpapar

For Serambinews.com
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali 

JANTHO – Pemkab Aceh Besar sedang menyiapkan Rumah Sakit Jantho sebagai rumah sakit untuk tempat iso­lasi dan penanganan pasien terpapar Covid-19. 

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali mengatakan, selama ini Aceh Besar belum memiliki rumah sakit khusus untuk penanganan Covid-19. Sehingga pihaknya meny­iapkan Rumah Sakit Jantho sebagai tempat penanganan untuk pasien isolasi yang terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Mawardi Ali usai rapat bersama dengan unsur Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait penanganan Covid-19 di daerah setempat, Rabu (5/8/2020) di Gedung Dekra­nasda, Gani, Ingin Jaya. Rapat tersebut turut dihadiri Wakil Bu­pati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab.

Bupati menjelaskan, per­siapan Rumah Sakit Jantho sebagai tempat isolasi dan penanganan pasien terpa­par Covid-19 tersebut juga bagian menyahuti surat dari Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyusul mening­katnya warga terpapar corona di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Dikatakan Bupati, selain menyiapkan ruang isolasi di Rumah Sakit Jantho, pihaknya juga terus mengoptimalkan berbagai upaya pencegahan yang dilakukan hingga ke gam­pong/desa guna memotong mata rantai Covid-19.

“Kita akan terus tingkatkan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Menurutnya, Protokol kesehatan yang dijalankan secara disiplin oleh setiap individu merupakan bagian menjaga keluarga dan ma­syrakat terpapar Covid-19. Ia menambahkan, untuk me­maksimalkan penanganan hingga di seluruh gampong, pihaknya akan membentuk gampong-gampong di Aceh Besar sebagai desa tangguh penanganan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama untuk terus berupaya mener­apkan seluruh imbauan Pe­merintah dan berdoa kepada Allah agar wabah ini dapat segera berakhir,” katanya yang turut didampingi Ka­bag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir. (HAB/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved