Breaking News:

Penanganan Covid 19

Plt Gubernur Aceh Disarankan Segera Bentuk Pelaksana Harian Pencegahan dan Penanganan Covid

Menurut Nasrul Zaman, tim yang ada tidak mampu menggerakkan semua sumber daya yang ada di Aceh untuk terlibat dalam edukasi covid-19 di Aceh.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Pengamat Kebijakan Publik Aceh, Dr Nasrul Zaman ST Mkes. 

Laporan Asnawi Luwi | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengamat Kebijakan Publik Aceh, Dr Nasrul Zaman ST Mkes, meminta kepada Plt Gubernur Aceh harus segera membentuk pelaksana harian untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Aceh yang terus mengalami kenaikan seperti di Banda Aceh dan Aceh Besar serta daerah kabupaten lainnya.

"Sudah 6 bulan tim gugus tugas dibentuk, tidak efektif bekerja, akibatnya terus meningkat jumlah kasus positif covid-19 di Aceh," Ujar Dr Nasrul Zaman ST Mkes kepada Serambinews.com, Jumat (6/8/2010).

Tidak hanya itu, kata Nasrul Zaman, tim yang ada tidak mampu menggerakkan semua sumber daya yang ada di Aceh untuk terlibat dalam edukasi covid-19 di Aceh.

Kelompok kelompok agamawan seperti ulama, da'i - dai di dayah belum mampu di dorong menjadi instrumen yang aktif mengedukasi covid-19 di tengah masyarakat.

Akibatnya sebagian besar warga masih abaikan resiko covid-19 dan mereka antara percaya dan tidak percaya bahwa adanya penyakit virus corona sehingga protokol kesehatan diabaikan.

Selain itu juga, kata Nasrul Zaman, tim gugus tugas yang ada belum juga mampu menjadi instrumen mengedukasi rakyat Aceh, belum lagi kita bicara pelibatan yang minim dari lembaga swadaya masyarakat, perguruan tinggi dan ormas-ormas kepemudaan di Aceh.

"Semua belum mampu digerakkan oleh tim terdahulu. Kita harus melibatkan semuanya elemen untuk mencegah penyebaran virus corona di Aceh," Ujar Nasrul Zaman.(*)

Satu Orang Lagi Dokter di RSUD-YA Tapaktuan Terkonfirmasi Covid-19

Peristiwa Langka! Dompet Pria Ini Kembali Ditemukan Setelah 14 Tahun Hilang

VIDEO - Viral Aksi Puluhan Remaja Bakar Knalpot Sepeda Motor, Keluarkan Api dan Asap Tebal

Hasil Swab di Lab Unsyiah: 158 Orang Positif Corona

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved