Breaking News:

Menghentikan Penyebaran Covid-19 Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali men­gajak seluruh elemen mas­yarakat kabupaten tersebut supaya dapat berpartisipasi dalam menghentikan penye­baran

JANTHO – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali men­gajak seluruh elemen mas­yarakat kabupaten tersebut supaya dapat berpartisipasi dalam menghentikan penye­baran virus corona. Ia men­gajak masyarakat bertanggu­ngjawab dalam memutuskan mata rantai penyebarannya.

“Virus ini tidak mungkin dihentikan hanya oleh pemer­intah saja, bahkan pemerintah negara maju pun tidak sang­gung mengatasi covid-19, kalau tidak bersama-sama dengan masyarakat. Oleh karena itu marilah kita jadikan penghentian penyebaran virus ini sebagai tanggung jawab bersama,” ujar Mawardi Ali.

Ia menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir jumlah orang yang positif covid-10 di Aceh Besar terus mengalami peningkatan tajam. Bahkan sudah ada sejumlah korban yang meninggal dunia.

Ia mengajak masyarakat bertanggung jawab untuk kes­elamatan diri sendiri, bertang­gung jawab terhadap keluarga, dan bertanggung jawab terha­dap tempat kerja/tempat usaha yang dijalankan.

Bupati Mawardi juga men­gajak masyarakat Aceh Besar untuk berdoa, semoga ujian cepat diangkat oleh Allah SWT dan menjadikan daerah terse­but bersih dari virus hingga berstatus kembali sebagai daerah hijau. Lalu menjalankan perintah dan meninggalkan larangan Allah SWT. “Karena dengan itulah doa kita diteri­maNYA,” ujarnya.

Namun, kata ketua PMI Aceh Besar ini, yang paling penting adalah usaha dari masyarakat untuk memutus­kan mata rantai penyebaran Covid-19. Usaha tersebut di­wujudkan dengan memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak/tidak melakukan kontak dengan siapapun, baik orang dikenal maupun yang tidak dikenal.

“karena virus ini tidak kasat mata, jadi orang yang terlihat sehat bisa saja dia sudah bervirus, begitu juga dengan kita sendiri,” ujar mantan anggota DPRA ini.

Mawardi juga mengingat­kan, agar masyarakat Aceh Besar tidak membuat acara keramaian dan berada di kerumunan orang ramai. Ia meminta masyarakatnya agar menghindari keramaian agar virus ini tidak terus tersebar.

Ia meminta masyarakat tidak meremehkan Covid-19, apalagi tidak percaya. Karena secara nyata dunia sudah sangat takut terhadap virus ini, bahkan haji yang sanga sakral saja sudah ditiadakan. Kondisi ini tentu membuktikan jika virus ini ada.

Namun ia juga mengin­gatkan masyarakt supaya tidak panik dan ketakutan ber­lebihan, mereka cukup patuh terhadap peraturan pemerin­tah dan menerapkan protokol kesehatan. “Semoga Allah SWTmelindungi kita semua,” ujar Mawardi Ali dalam video yang diposting di instagram pribadinya. (HAB/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved