Breaking News:

Zulfikar Aziz Minta Petugas Medis Diberi Insentif Khusus

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE, meminta Pemkab setempat memberi insentif khusus dan “ekstra puding” kepada petugas medis di kabupaten

FOR SERAMBINEWS.COM
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE 

JANTHO - Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE, meminta Pemkab setempat memberi insentif khusus dan “ekstra puding” kepada petugas medis di kabupaten itu. Pasalnya, mereka berada di garda terdepan penanganan Covid-19 di kabupaten itu.

Selain itu, mereka sangat rentan tertular virus corona (covid-19) karena berhubungan langsung dengan masyarakat berobat, baik yang berdinas di Puskesmas maupun Rumah Sakit. Mereka adalah perawat, bidan, dokter, serta relawan lainnya.

“Kita memberikan pujian dan terima kasih kepada petugas kesehatan. Mereka harus diberikan ekstra puding dan vitamin C secara rutin dan cukup sebagai daya tahun tubuh untuk mencegah covid-19. Soalnya jika imun tubuh lemah, mereka paling rentan tertular virus corona,” kata Wakil Ketua DPRK dari PKS ini, Jumat (7/8/2020).

Sumber dana untuk insentif dan makanan bergizi atau Zulfikar menyebutnya ekstra puding ini, tentu bisa dipakai dari dana refocusing Aceh Besar untuk penanganan Corona yang mencapai Rp 47 miliar. “Ini anggaran sangat besar dan kita berharap penggunaannya tepat sasaran. Misalnya untuk kebutuhan APD di Puskesmas maupun di rumah sakit harus memadai. Mulai dari pengadaan masker, hand sanitizer, dan berbagai kebutuhan APD lainnya,” sebut Zulfikar.

Zulfikar berharap jangan ada lagi warga Aceh Besar terpapar Corona, apalagi sampai meninggal dan menimpa tim medis, seperti petugas Puskesmas Ingin Jaya baru-baru ini. Salah satu dampaknya saat ini adalah Puskesmas itu harus tutup sementara dan petugas lainnya harus diuji swab.

Di samping tentunya juga mengkhawatirkan orang-orang terdekat mereka. Terkait semakin meningkatnya kasus Covid-19 khususnya di Aceh yang jumlah positif mencapai 121 orang, kata Zulfikar hal ini tak terlepas dari pengawasan belum memadai. (dab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved