Breaking News:

Berita Aceh Utara

Bupati Aceh Utara Tunjuk Plt Sekda Baru, Ini Profilnya

Murtala akan mulai bertugas sebagai Sekda terhitung mulai 10 Agustus 2020 menggantikan, Ir Risawan Bentara MT.

hand over dokumen pribadi
Plt Sekretaris Daerah Aceh Utara H Dr A Murtala 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib kembali menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) yang baru untuk jabatan tertinggi di jajaran PNS Aceh Utara yaitu Sekretaris Daerah (Sekda).

Dia adalah H Dr A Murtala yang selama ini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Murtala akan mulai berdinas atau mulai menjabat Sekda terhitung mulai 10 Agustus 2020 menggantikan, Ir Risawan Bentara MT, yang juga asisten III.

Karena itu setelah berakhir jabatan sebagai Plt Sekda, Risawan akan fokus melaksanakan tugasnya sebagai asisten administrasi dan umum Pemkab Aceh Utara.

Untuk diketahui, Risawan mulai menjabat Sekretaris Daerah 1 Juli  2020, karena Abdul Aziz SH yang menduduki jabatan tersebut memasuki batas usia pensiun pada 30 Juni 2020.

“Pada hari Minggu 9 Agustus 2020, masa tugas saya selaku Plt Sekda Aceh Utara sudah berakhir. Selanjutnya, mulai Hari Senin 10 Agustus 2020, Plt Sekda dijabat oleh bapak Murtala (kepala Bappeda),” tulis Risawan Bentara.

Dr A Murtala mulai menjadi CPNS pada 5 Januari 1991. Setelah 12 tahun mengabdi, kemudian pada 31 Maret 2003,  pria kelahiran 26 Agustus 1969 itu mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kependidikan Tenaga Kerja dan Ketertiban di Aceh Utara.

Dari sejumlah jabatan yang pernah dijabat A Murtala, jabatan terlama yang dijabat Suami Mahdalena itu  sebagai Kepala Bagian Tata Pemerintahan dari 31 Januari sampai 4 februari 2018.

Mulai 2017, A Murtala juga mendapat kepercayaan menjabat Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan, kemudian asisten administrasi umum. Lalu 1 Juni 2019 mendapat kepercayaan lagi dari Bupati Aceh Utara menjabat Plt Bappeda sampai 2 Oktober 2019.

Lulusan Program Doktor Ilmu Pemerintahan pada Program Pasca Sarjana FISIP Universitas Padjadjaran Bandung kemudian mendapat jabatan definitif sebagai Kepala Bappeda pada 3 Oktober 2019.

“Sudah terima surat (penunjukkan Plt Sekda). Saya mulai aktif sebagai Plt Sekda pada 10 Agustus besok,” ujar ayah empat anak tersebut kepada Serambinews.com, Minggu (9/8/2020).(*) 

Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal di Tengah Laut

Viral Rebahan di Traffic Light Sambil Menyelonjorkan Kaki di Atas Setang Motor, Bosan Menunggu

VIDEO - Praktik Pajak Terburuk di India, Makin Besar Ukuran Payudara Makin Mahal Pajaknya

Banteng Mengamuk dan Menanduk Bagian Pantat Matador Hingga Terlempar ke Udara

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved