Breaking News:

Update Corona di Aceh

Hasil Swab di Lab Unsyiah, 86 Orang Lagi Positif Corona, 259 Kasus dalam Enam Hari

Selama enam hari terakhir (3-8 Agustus 2020), sudah 1.161 spesimen para suspek Covid-19 yang diperiksa di Lab Penyakit Infeksi FK Unsyiah

HUMAS UNSYIAH
Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala  (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh terus gencar melakukan uji swab Covid-19.

Apalagi saat ini Laboratorium Balitbangkes Aceh di Gampong Bada, Aceh Besar sedang tidak beroperasi karena masuk tahap sterilisasi setelah sejumlah stafnya terinfeksi Covid-19.

Selama enam hari terakhir (3-8 Agustus 2020), sudah 1.161 spesimen swab lendir tenggorokan dan lendir hidung para suspek Covid-19 yang diperiksa laboran di Lab Penyakit Infeksi FK Unsyiah.

"Dari jumlah tersebut, 259 sampel di antaranya positif Covid-19," kata seorang dokter yang menjadi sumber Serambinews.com di Lab Penyakit Infeksi FK Unsyiah di Banda Aceh, Minggu (9/8/2020) pagi.

 Menurutnya, Sabtu (8/8/2020) kemarin, tambahan kasus positif Covid-19 yang diperoleh hasilnya dari Lab Unsyiah tercatat 86 sampel.

Pascadosennya Positif Covid, Dekan FMIPA Hentikan Aktivitas Lab dan Instruksikan Semua Dosen WFH 

Ombudsman Sesalkan Sampel Tes Swab di Aceh Dikirim ke Jakarta

Satu Lagi Dosen Unsyiah Positif Covid-19

Sumber Serambinews.com yang ditanyai tentang asal spesimen itu merincikan, 12 sampel berasal dari RS Meuraxa, 26 dari RSUZA, dan 26 dari Dinkes Aceh Besar.

Kemudian, empat sampel dari RSUD Yulidin Away, Tapaktuan, Aceh Selatan, dua dari RS Aceh Singkil, dan dua lagi dari lingkungan Unsyiah sendiri.

Berikutnya, masing-masing satu spesimen dari Dinkes Banda Aceh, RS Bhayangkara Banda Aceh, dan RS Kesrem TNI AD Lhokseumawe.

Selain itu, tiga spesimen berasal dari RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, Pidie, dan salah satu pemilik spesimen dilaporkan sudah meninggal dunia setelah diswab.

Halaman
123
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved