Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Enam Kecamatan di Aceh Besar Masih Bebas Corona, Gugus Tugas Ingatkan Warga Waspadai Transmisi Lokal

Dari 23 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar, ternyata ada enam kecamatan yang masih bebas dari penyebaran virus corona (Covid-19).

For Serambinews.com
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Besar, Drs Iskandar MSi 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar  

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Dari 23 kecamatan di Kabupaten Aceh Besar, ternyata ada enam kecamatan yang masih bebas dari penyebaran virus corona (Covid-19).

Namun beigut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengingatkan warga perlu mewaspadai transmisi lokal untuk memutus rantai penyebaran virus corona di Aceh Besar.

"Saat ini, 17 kecamatan menyebar Covid-19, sedangkan 6 Kecamatan belum menyebar virus corona di pedesaan alias masih nihil ODP, PDP, positif Covid-19, dan yang meninggal dunia," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Besar, Drs Iskandar MSi kepada Serambinews.com, Senin (10/8/2020).

"Masyarakat harus tetap mewaspadai transmisi lokal Covid-19 dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona di pedesaan dalam Kabupaten Aceh Besar," imbuhnya.

Iskandar menyebutkan, enam Kecamatan yang masih bebas penyebaran virus Covid-19 yakni Kecamatan Lhoong, Leupung, Kuta Cot Glie, Lembah Seulawah, Pulo Aceh, dan Kecamatan Simpang Tiga.

Arab Saudi Uji Klinis Vaksin Virus Corona Tahap Tiga ke 5.000 Relawan, Bekerjasama dengan China

Tabrakan Maut Di Aceh Selatan, Vixion Hantam Supra, Satu Meninggal Satu Luka Ringan

Lagi Asyik Duduk di Teras Rumah, Seorang Wanita Diterkam Macan Tutul

Sedangkan 17 kecamatan yang sudah terpapar corona, rinci dia, yakni Kecamatan Ingin Jaya yang mencapat ada 29 pasien positif Covid-19, dan Krueng Barona Jaya yang terpapar 6 orang.

Kemudian Kecamatan Suka Makmur 4 orang, Kuta Malaka 1 orang, Darul Imarah 30 orang dengan satu orang meninggal, Pekan Bada satu orang positif, serta Kecamatan Montasik 5 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Blangbintang 3 orang, Kuta Baro 9 orang, Lhoknga 6 orang, Jantho satu orang, plus Kecamatan Baitussalam 7 orang positif Covid-19 di mana satu orang meninggal dunia.

Seterusnya, Kecamatan Darussalam 15 positif Covid-19 satu orang meninggal dunia, Mesjid Raya 9 orang positif Covid-19 satu meninggal dunia, Seulimuem satu orang positif Covid-19 dengan satu orang meninggal dunia, dan terakhir Kecamatan Indrapuri tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk mencegah penyebaran virus corona itu, Iskandar tidak bosan-bosan mengimbau, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti physical distancing dan social distancing.

Suplai Air dari Pipa PDAM Berulah Lagi, Saat Buka Kran Air tak Keluar

Wiluyo Kusdwiharto: Aceh Tak Masalah dengan Listrik, Pasokan Daya Melebihi Pemakaian

Rektor UTU Prof Jasman J Ma’ruf, Baru Tahu, Pasokan Listrik Aceh Melebihi Pemakaian

Warga juga diminta selalu memakai masker ketika keluar rumah. Pasalnya, beber dia, saat ini, Aceh Besar berada pada zona merah karena pasien positif Covid-19 terus bertambah.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved