Breaking News:

Berita Aceh Barat

Warga Terheran-heran Mata Menatap Fenomena Awan Arcus di Aceh Barat, Warga Panik Ketika Badai Tiba

Para warga terheran-heran dengan fenomena langka yang terjadi di langit Aceh Barat dengan kemunculan awan arcus, Senin (10/8/2020) pagi. Kondisi...

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
 Awan arcus menyelimuti langit Aceh Barat di kawasan Meulaboh, Aceh Barat, Senin (10/8/2020). 

 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

  

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Para warga terheran-heran dengan fenomena langka yang terjadi di langit Aceh Barat dengan kemunculan awan Arcus, Senin (10/8/2020) pagi. Kondisi tersebut membuat warga yang menyaksikan awan raksasa itu merinding, dan jika dilihat sekilas hampir mirip dengan gelombangg tsunami yang pernah dirasakan oleh warga pada 2004 silam.

Sebagian warga merasa ketakutan melihat pemandangan tersebut, dan sebagian lainnya menganggap hanya fenomena biasa yang menghiasi langit Aceh Barat hingga ke Kabupaten Nagan Raya.

Tidak sedikit warga saat menyaksikan awan tersebut mengucap istigfar dan zikir samberi berdoa agar tidak ada bahaya yang menimpa mereka.

Semenetara hembusan angin kencang yang disertai hujan ketika hendak berakhirnya wan tersebut, sempat membuat warga panik. Terlebih para ibu-ibu sempat kocar-kacir mencari anak-anaknya untuk berdiam diri di rumah ketika badai datang agar tidak terjadi apa-apa.

Badai tersebut hanya berlangsung sesaat membawa awan raksasa tersebut hingga hilang dari pandangan mata. Sementara hujan terus mengguyur meski intensitasnya kecil.

Hasil Swab Lab Unsyiah, Sebahagian Petugas Kesehatan Negatif, Puskesmas Ingin Jaya Dibuka Kembali

Wanita Cantik Kedapatan Mencuri di Butik, Aksinya Ketahuan Penjaga

Sementara sekitar pukul 18.30 WIB, badai kembali menerjang kawasan Meulaboh dan sekitarnya, namun tidak terlalu besar.

Kalau kita rasakan, badai lebih besar tadi pagi saat munculnya awan raksasa bila dibandingkan badai pada sore tadi,” kata Indra Gunawan, Keuchik Gampong Pasir, Kecamatan Johan Pahlawan yang merasakan kondisi badai yang terjadi pada pagi dan sorenya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved