Breaking News:

Video

VIDEO Terlantar Tujuh Tahun, Gedung Panti Asuhan di Aceh Tamiang Rusak dan Kumuh

Sejauh ini belum ada serah terima antara pihak Pemerintah Aceh dengan Pemkab Aceh Tamiang

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Sebuah gedung yang diproyeksikan menjadi panti asuhan di Aceh Tamiang rusak akibat tidak pernah difungsikan meski pembangunannya sudah selesai dikerjakan tujuh tahun lalu.  

Penelantaran ini menyebabkan gedung yang berdiri di Kampung Bundar, Kecamatan Karangbaru, Aceh Tamiang itu mengalami rusak berat.   

Selain bangunan fisik yang terlihat banyak yang rusak hingga menimbulkan kesan kumuh, halaman gedung di lahan sekira dua hektare itu sudah ditumbuhi tanaman semak.  

Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang, Muhammad Alijon, Senin (10/8/2020) mengungkapkan gedung tersebut merupakan milik Pemerintah Aceh yang dibangun di atas lahan Pemkab Aceh Tamiang.   

Dia mengatakan sejauh ini belum ada serah terima antara pihak Pemerintah Aceh dengan Pemkab Aceh Tamiang, sehingga pihaknya belum berwenang memfungsikan gedung itu.  

Berdasarkan surat Kepala Dinas Sosial Aceh Nomor: 463.1/3094 pada 25 Juli 2017, pembangunan panti asuhan itu dilakukan bertahap mulai 2008 hingga 2013 dengan anggaran yang bersumber dari dana Otsus.  

Dia pun berharap ada kebijakan dari Pemerintah Aceh agar bangunan yang sangat penting itu bisa segera digunakan dan kerusakannya tidak bertambah parah.  

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved