Breaking News:

Sarkawi dan Kementerian PUPR Bahas Jembatan Enang-Enang

Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi melakukan rapat koordinasi dengan Direktur Pembangunan Jembatan, Ir Yudha Handita Pandjiriawan

Foto Humas Pemko Bener Meriah
Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi melakukan pertemuan dengan Direktur Pembangunan Jembatan, Ir Yudha Handita Pandjiriawan MT MBA dalam rangka membahas percepatan proses desain pembangunan Jembatan Enang-Enang yang berlangsung di Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020). 

REDELONG - Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi melakukan rapat koordinasi dengan Direktur Pembangunan Jembatan, Ir Yudha Handita Pandjiriawan MT MBA, dalam rangka percepatan proses desain pembangunan jembatan Enang-Enang yang berlangsung di Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Sarkawi berharap agar pada desain jembatan Enang-Enang dimasukkan icon Kerawang Gayo guna menampilkan ciri khas sebagai pintu masuk ke daerah Gayo.

Sementara itu, Direktur Pembangunan Jembatan, Ir Yudha Handita Pandjiriawan MT MBA menjelaskan, proses desain sedang berjalan, namun lantaran adanya Covid-19, pihak Direktorat Jembatan terkendala turun ke lapangan.  Begitupun, mereka akan menerima berbagai masukan untuk pembangunan jembatan.

Dikatakan, desain fisik jembatan tuntas dikerjakan pada Juli 2021. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pembangunan. Yudha juga berharap setelah dimulai pembangunan fisik tidak ada lagi sengketa pembebasan tanah pada lokasi pembangunan jembatan Enang-Enang. Soalnya, di berbagai kawasan, persoalan tanah kerap menjadi kendala dalam pembangunan jembatan dan jalan. Oleh karena itu, Kementerian PUPR berharap persoalan tanah harus tuntas sebelum pembangunan dimulai.(hbm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved