Breaking News:

Wali Kota Serahkan SK Dewan Pengawas Baitul Mal 2020-2025

Wali Kota Banda Aceh, Aminul­lah Usman, menyerahkan surat keputusan (SK) pen­gangkatan Dewan Penga­was Baitul Mal Banda Aceh

IST
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman didampingi Ketua MPU Damanhuri Basyir dan para komisioner baitul mal, berpose bersama usai penyerahan SK kepada Dewan Pengawas Baitul Mal Banda Aceh, Rabu 12 Agustus 2020, di pendopo. 

* Ikut Mendorong Penerimaan ZIS ke depan

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminul­lah Usman, menyerahkan surat keputusan (SK) pen­gangkatan Dewan Penga­was Baitul Mal Banda Aceh, periode 2020-2025. Prosesi penyerahan berlangsung di halaman pendopo wali kota, Rabu (12/8/2020).

Adapun susunan Dewan Pengawas Baitul Mal Ban­da Aceh yang dipilih panitia seleksi independen itu terdi­ri dari ketua Drs H Anwar M Yusuf, sekretaris, Sulaiman SAg, dan tiga anggota: Ha­fidhi A Latief, M Chalis MAg, dan Zulfikri SHI.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan pengangkatan dewan pen­gawas merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja baitul mal. “Karena lembaga ini milik pemko dan juga masyarakat Ban­da Aceh, terutama yang menitipkan zakat, infaq, dan sedekahnya.”

Dengan adanya de­wan pengawas, wali kota berharap baitul mal dapat senantiasa berjalan di atas jalur yang benar, sehingga tetap dipercaya masyarakat dan lebih dari pada itu, dewan pengawas juga di­harapkan untuk dapat ikut menyosialisasikan baitul mal kepada khalayak ra­mai, ungkap Aminullah.

Di mata Wali Kota Ban­da Aceh ini,, dewan pen­gawas memiliki link yang luas dan kesempatan besar untuk mengajak para calon muzakki untuk menyalur­kan ZIS-nya via Baitul Mal Banda Aceh. “Jika semakin besar dana umat yang bisa kita himpun, semakin ban­yak pula masyarakat kurang mampu yang kita bantu,” kata Aminullah.

“Satu rumah saja yang kita bangun bagi warga mi­skin, maka insyaallah pa­hala akan mengalir kepada semua kita. Saya berharap kesungguhan dari dewan pengawas, komisioner, dan segenap elemen baitul mal untuk bekerja. Mari ba­hu-membahu membesar­kan Baitul Mal Banda Aceh demi kepentingan umat,” ajak Wali Kota Banda Aceh.

Sementara Ketua De­wan Pengawas Baitul Mal Banda Aceh, Anwar M Yu­suf mengharapkan dukun­gan dari semua pihak un­tuk membawa baitul mal ke arah yang lebih baik.

“Bersama-sama den­gan dukungan bapak-ibu semua, kita pasti mampu. Mohon dukungan dan ara­han pula dari Pak Wali dan jajaran,” katanya.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved