Breaking News:

Bupati Aceh Besar Minta Tunda Sementara Penataan Bantaran Krueng Aceh

Menyikapi ma­sih dalam kondisi pandemi Covid-19, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali minta tunda sementara penataan bantaran

Humas Aceh Besar
Muhajir SSTP MPA, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar 

JANTHO - Menyikapi ma­sih dalam kondisi pandemi Covid-19, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali minta tunda sementara penataan bantaran sungai Krueng Aceh. Penundaan itu tertuang dalam surat Bupati Aceh Besar Nomor 614/3398 yang dituju­kan kepada Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera I (BWSS I) Aceh di Banda Aceh, tertanggal 19 Agus­tus 2020.

Kepala Bagian (Ka­bag) Humas dan Pro­tokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA kepada awak me­dia, Kamis (20/8/2020) sore, menyampaikan bahwa dalam surat bu­pati tersebut berbunyi dimana Sesuai Kepu­tusan Gubernur Aceh Nomor 362/1337/2020 tentang Tim Terpadu Pe­nataan Kawasan Kanal Banjir Krueng Aceh dan pelaksanaannya telah di­canangkan Kodam Iskan­dar Muda dan Gubernur Aceh pada tanggal 18 Agustus 2020.

Dijelaskan, Muhajir, dimana Bupati Aceh Be­sar dalam surat tersebut meminta Kepala Balai Wilayah Sungai Sumat­era I Aceh untuk menun­da pelaksanaan penataan bantaran sungai Krueng Aceh tersebut, mengingat telah terjadi keresahan masyarakat yang meng­garap atau memakai lahan, dikarenakan sebagian be­sar sangat menggantung­kan mata pencahariannya pada lokasi bantaran sun­gai tersebut.

“Mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19, sehingga dapat mempertahankan pere­konomian masyarakat dan untuk menjaga keterse­diaan ketahanan pangan sesuai dengan program pe­merintah,” katanya.

Muhajir menerangkan penundaan ini juga mer­upakan bentuk perhatian bupati kepada masyarakat yang selama ini memam­faatkan lahan tersebut un­tuk mencari reseki. “Pesan Pak Bupati mudah-mu­dahan untuk kedepann­ya ada solusi terbaik bagi masyarakat agar dapat terus memanfaatkan lah­an tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia men­egaskan bahwa pemerin­tah sangat mengerti per­soalan yang dihadapi oleh masyarakat makanya Bu­pati Aceh Besar langsung menyurati BWSS I Aceh untuk menunda, namun bila tanah yang di man­faatkan tersebut memang ada yang menganggu ali­ran sungai bupati juga meminta untuk dapat di­komunikasi dengan baik dengan pengguna lahan saat ini atau disediakan lahan lain yang bisa di­mamfaatkan “Insya Allah berbagai persoalan ter­kait penataan bantaran sungai Krueng Aceh dapat segera terselesaikan den­gan baik,” pungkas Mu­hajir SSTP MPA, Kabag Humas dan Protokol Set­dakab Aceh Besar.(hab/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved