Breaking News:

Berita Aceh Tenggara

LP2iM Apresiasi Keseriusan Polda Aceh Tuntaskan Kasus Korupsi di Aceh Tenggara

Tim Ditreskrimsus Polda Aceh, beberapa hari ini telah turun ke Aceh Tenggara untuk melakukan penyelidikan sejumlah kasus dugaan korupsi di daerah itu.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Ketua LSM LP2iM Aceh Tenggara, M Sopian Desky. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Ketua Lembaga Pengembangan Potensi Intelektual Muda (LP2IM) Aceh Tenggara (Agara), M Sopian Desky, memberikan apresiasi kepada Tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh yang telah serius untuk menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi.

Sebagai bentuk komitmen Tim Ditreskrimsus Polda Aceh, beberapa hari ini mereka telah turun ke lapangan bersama tenaga ahli dari Lhokseumawe, tim lainnya untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap para saksi dalam kasus pengadaan bebek petelur tahun 2018/2019, bronjong ambruk di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Pengadaan bibit jagung Dinas Pertanian Aceh Tenggara yang sempat PPTK diperiksa di Polda Aceh beberapa waktu lalu.

"Kita berharap kasus ini secepatnya dituntaskan agar ada kepastian hukum dan untuk menumbuhkan kepercayaan publik terhadap Polda Aceh. Saya yakin Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada dan Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta serius untuk menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi di Aceh Tenggara," ujar Ketua LP2IM Aceh Tenggara, M Sopian Desky kepada Serambinews.com, Jumat (21/8/2020).

Menurut M Sopian Desky, dengan turunnya tim Polda Aceh ke Agara ini juga telah memberikan rasa kepercayan masyarakat yang sangat tinggi dan berterima kasih atas respon cepat Polda Aceh terhadap kasus yang dilaporkan masyarakat, bahwa Polda Aceh dinilai sangat serius bekerja dalam menuntaskan kasus korupsi.

Untuk itu juga LP2IM Aceh Tenggara berharap seperti kasus lain yang mencuat di Polda Aceh seperti di Dinas Kesehatan Aceh Tenggara seperti Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2018/2019, Rumah Tunggu Kelahiran (RTK), dana akreditasi Puskesmas dan Jamkesmas, setidaknya anggaran tersebut total seluruhnya mencapai puluhan miliar.

Tak Dapat BLT Covid-19, Buruh di Aceh Kirim SOS ke Presiden, Ditulis di Kertas Semen

6 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Hubungan dengan Pasanganmu Renggang, Nomor 1 Handphone

Kucing ini Dapat Julukan Kucing Pencuri, Pemilik Sampai Harus Pasang GPS di Lehernya

Selain itu kasus Alsintan di Dinas Pertanian Aceh Tenggara tahun 2018/2019 juga yang akan dilaporkan LP2IM ke Polda Aceh.

"LP2IM Agara siap membantu tugas kepolisian Polda Aceh untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi yang dibidik di Agara, "ujar M Sopian Desky.

Sementara itu, Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta,  mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk kelanjutan pemeriksaan kasus dugaan korupsi pengadaan bebek petelur, bronjong ambruk di BPBD Agara, Pengadaan Bibit Jagung Dinas Pertanian Aceh Tenggara, dan kasus lainnya.

Mereka berkomitmen akan menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi. Mengenai, kasus BOK, Jamkesmas,  RTK, Jamkesmas, Ini juga dalam tahap penyidikan dan mengumpulkan bahan keterangan.

Pihaknya juga berharap masyarakat dapat membantu tugas kepolisian dalam menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh, melakukan penyelidikan pengadaan bibit jagung tahun anggaran 2019 mencapai Rp 2 miliar lebih di Dinas Pertanian Aceh Tenggara.

Sebelumnya, Polda Aceh juga membidik pengadaan bebek petelur tahun 2018/2019 mencapai Rp 12,9 Miliar dari dana DAU di Aceh Tenggara.

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Aceh Tenggara, M Asbi SE, kepada Serambinews.com, Selasa (30/6/2020) lalu mengatakan, pengadaan bibit jagung tahun 2019 dialokasikan anggaran mencapai Rp 2 miliar lebih dari DAK Aceh Tenggara.

Diakui Asbi SE, surat pemanggilan terhadap pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan Bibit Jagung Distan Aceh Tenggara sudah pernah dilayangkan Ditreskrimsus Polda Aceh  beberapa waktu yang lalu.(*)

Viral Pria Muslim Dengan Anjing Liar, Awalnya Cuma Beri Makan Hingga Mengikutinya ke Tempat Kerja

5 Tips Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Deodoran yang Menempel di Baju

Ami Racik Ekstasi di Rumah Sakit Saat Petugas Lengah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved