Breaking News:

Pandemi Covid 19

Begini Cara Komunitas Startup Aceh Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19, para wirausahawan harus dengan cepat beradaptasi secara kreatif dan inovatif, sehingga usahanya tidak gulung tikar.

Serambinews.com
Andri Munazar dari komunitas Startup Aceh 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Andri Munazar dari Komunitas Startup Aceh mengungkapkan, di masa pandemi Covid , kalangan usahawan dituntut mengasah kemampuan agar kreatif dan inovatif.

“Covid 19 memang memukul golongan usahawan baik besar, menengah maupun kecil dan pemula. Namun bukan berarti harus kalah dan menyerah. Melainkan harus cepat beradaptasi dan melakukan inovasi sehingga usaha tidak gulung tikar,” ujar Andri dalam forum silaturrahim masyarakat Aceh yang diselenggarakan Taman Iskandar Muda, Jakarta, secara virtual.

“Dalam pandemi Covid, semua kita terdampak, baik pelaku usaha besar, menengah dan kecil. Para wirausahawan harus dengan cepat menerima, maka usaha cepat beradaptasi secara kreatif dan inovatif, sehingga usaha tidak gulung tikar,” ujarnya penuh semangat.

“Hikmahnya bagi kami, kami mengasah lagi kemampuan wirausaha kami, dan motivasi. Mungkin selama ini sangat santai. Dengan covid kita terpacu untuk tetap eksis,” ujarnya.

Ia mengatakan, tantangan saat ini adalah terus berfikir bahwa usaha dapat terus beradaptasi dengan kebiasaan baru di tahun-tahun berikutnya.

“Kami harus siap dengan kebiasaan baru tersebut. Tidak mungkin mundur ke belakang lagi,” tukasnya.

Saat ini, ia bersama kalangan usahawan startup lainnya juga telah membentuk jaringan untuk saling memberi dukungan baik di Aceh maupun internasional.(*)

Ini Jadwal dan Lokasi Ujian SKB Peserta CPNS Aceh Timur 2019 

Ada 27 Manuskrip Aceh yang Tersimpan Rapi di Turki

Begini Isi Wejangan untuk Aurel Hermansyah Sebelum Menikah dengan Atta Halilintar

Lyra Virna dan Fadlan Muhammad Akhirnya Dikaruniai Buah Hati Pertama, Intip Potretnya

Iqbaal Ramadhan Pamer Gaya Rambut Baru, Pemain Film Dilan Ini Sukses Bikin Heboh Dengan Tampilannya

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved