Breaking News:

Advertorial

PT PJB UBJOM PLTMG Arun Inisiasi Kerjasama Kelompok Binaan Dengan Suzuya Superstore Lhokseumawe

Kegiatan penandatangan kerjasama dilaksanakan pada hari Tanggal 19 Agustus 2020 antara Akhirul (Ketua Kelompok Tani Bina Daun Hijau) dengan Jufrizal

serambinews
(Dari kiri) : Rizky Azmardani (CDO Officer PJB PLTMG Arun), Akhirul (Plt Ketua Kelompok Tani Bina Daun Hijau), Jufrizal (Buyer Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe), Ibu Dila (Pegawai Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe) 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - PT PJB UBJOM PLTMG Arun telah mendorong kemajuan dari Kelompok Tani Bina Daun Hijau melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) yang selama ini dibina oleh PT PJB UBJOM PLTMG Arun. Kelompok Tani yang sudah dikelola selama hampir 3 tahun ini bergerak di bidang pertanian dengan teknologi hidroponik, khususnya tanaman sayuran hidroponik.

Baru-baru ini PT PJB UBJOM PLTMG Arun menginisiasi penyusunan kerjasama antara Kelompok Tani Bina Daun Hijau dengan pihak Suzuya Mall Lhokseumawe, sehingga hasil panen sayur hidroponik yang diproduksi oleh Kelompok Tani Bina Daun Hijau dapat diterima oleh pasar. Hal ini mampu menghasilkan pemasukan bagi kelompok secara berkelanjutan.

Kegiatan penandatangan kerjasama dilaksanakan pada hari  Tanggal 19 Agustus 2020 antara Akhirul (Ketua Kelompok Tani Bina Daun Hijau) dengan Jufrizal (Sebagai Buyer di Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe).

Dalam kesempatan terpisah, Mahendra Ristanto Kurniawan sebagai Manajer Administrasi  PT PJB UBJOM PLTMG Arun sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe yang telah menerima dan memperhatikan sayuran hidroponik produksi lokal Lhokseumawe.

(Dari kiri) : Rizky Azmardani (CDO Officer PJB PLTMG Arun), Akhirul (Plt Ketua Kelompok Tani Bina Daun Hijau), Jufrizal (Buyer Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe), Ibu Dila (Pegawai Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe)
(Dari kiri) : Rizky Azmardani (CDO Officer PJB PLTMG Arun), Akhirul (Plt Ketua Kelompok Tani Bina Daun Hijau), Jufrizal (Buyer Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe), Ibu Dila (Pegawai Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe) (serambinews)

“Kami sangat senang dan mengucapkan syukur, pada akhirnya kesepakatan antara Kelompok Tani yang selama ini kita bina dengan pihak Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe bisa terjalin dan tertuang dalam sebuah MoU Kerjasama. Kami juga sangat berterima kasih kepada pihak Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe yang telah memberikan wadah kepada petani lokal untuk bisa memasarkan produknya di sana. Semoga kerjasama ini akan berjalan dengan baik kedepannya”, ujar Mahendra.

Setelah kesepakatan ini, Kelompok Tani Bina Daun Hijau akan memasok kebutuhan sayur Suzuya Superstore Cabang Lhokseumawe yang dipasarkan pada area sayur-sayuran hijau guna memenuhi kebutuhan masyarakat untuk sayuran hidroponik mengingat kebutuhan sayuran hidroponik di masyarakat Lhokseumawe sudah mulai tinggi.

Tidak hanya menghasilkan sayur dari budidaya secara hidroponik, Kelompok Tani Bina Daun Hijau yang berlokasi di Gampong Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu juga mencanangkan Program Agrowisata di area tanam hidroponiknya. Hal ini bertujuan agar area tanam hidroponik mampu menarik wisatawan dari dalam maupun luar kota Lhokseumawe dan mengundang para pelajar dan mahasiswa untuk mempelajari budidaya sayuran hidroponik yang lebih sehat daripada sayur konvensional yang menggunakan pupuk kimia dan pestisida. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved