Breaking News:

TP-PKK Bener Meriah Bagikan 20 Ribu Masker

Untuk menekan dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)

FOTO HUMAS BENER MERIAH
Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Ny Nikmah Sarkawi bersama Wakil Ketua I, Ny Risnawati Haili Yoga menggelar rapat evaluasi dengan seluruh pengurus TP-PKK Kecamatan di Aula Lantai II Gedung Empu Beru, Kompleks Perkantoran Serule Kayu Redelong, Senin (24/8/2020). 

REDELONG - Untuk menekan dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bener Meriah telah membagikan 20 ribu masker kepada masyarakat melalui pengurus TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Bener Meriah.

Informasi ini disampaikan Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah, Ny Nikmah Sarkawi yang didampingi Wakil Ketua I, Ny Risnawati Haili Yoga pada acara rapat evaluasi dengan seluruh pengurus TP-PKK Kecamatan yang membahas pembagian masker, di Aula Lantai II Gedung Empu Beru, Kompleks Perkantoran Serule Kayu Redelong, Senin (24/8/2020).

“Kita telah membagikan sebanyak 20 ribu lembar masker secara langsung kepada masyarakat lewat kader TP-PKK di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Bener Meriah. Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, sebanyak 20 ribu lembar masker yang telah dibagikan ke masyarakat sesuai dengan arahan Kemendagri, sehingga masyarakat bisa memakainya untuk menekan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, peran kader TP-PKK selain membagikan masker kepada masyarakat juga mensosialisasikan bahwa penggunaan masker ditengah adaptasi kebiasaan baru ini wajib ditaati oleh masyarakat dengan harapan timbulnya solidaritas antar sesama.

Ia juga mengharapkan kepada semua masyarakat agar patuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Hal ini dapat menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah. “Apabila ini berhasil dan sudah terbiasa tentu akan sangat berpengaruh terhadap perputaran roda perekonomian masyarakat,” sebutnya.(hbm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved