Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Ini 21 Calon Mahasiswa Baru Unimal yang Lolos dari Jalur Afirmasi Pendidikan Tinggi

Universitas Malikussaleh mengumumkan 21 calon mahasiswa baru untuk tahun akademik 2020/2021 dari jalur Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik)...

For Serambinews.com
Pembantu Rektor (Purek) III Unimal, Dr Baidhawi. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Universitas Malikussaleh mengumumkan 21 calon mahasiswa baru untuk tahun akademik 2020/2021 dari jalur Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik). 

Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi.

Kemudian diperuntukan bagi lulusan Sekolah Menengah Atas  (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan akses pendidikan tinggi.

Seperti yang tertuang dalam Keputusan Rektor Universitas Malikussaleh Nomor 1025/UN45/KPT/2020.

Pembantu Rektor (Purek) III Unimal, Dr Baidhawi, kepada Serambinews.com, Sabtu (29/8/2020), menjelaskan, mengatakan bahwa 21 calon mahasiswa yang dinyatakan lulus pada jalur ADik di Unimal tersebar ke dalam 14 prodi.

Yaitu untuk Agribisnis (3 orang), Teknik Mesin (1 orang), Teknik Elektro (2 orang), Manajemen (2 orang), Agroekoteknologi (2 orang).

Kemudian untuk Akuntansi (2 orang), Teknik Sipil (2 orang), Kewirausahaan (1 orang), Teknik Informatika (1 orang), Teknik Kimia (1 orang).

Dan untuk Sistem Informasi (1 orang), Administrasi Publik (1 orang), Ilmu Administrasi Niaga (1 orang), dan Pendidikan Bahasa Indonesia (1 orang).

Ia menjelaskan, bahwa para calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dalam Program ADik ini haruslah memenuhi satu dari tiga persyaratan.

Pertama orang asli Papua sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai otonomi khusus bagi Provinsi Papua dan Papua Barat.

Lalu yang berasal dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal, dan anak tenaga kerja Indonesia berlokasi di daerah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved