Breaking News:

Update Corona di Aceh Timur

Update Corona; 12 Pasien Positif Aceh Timur Sembuh, Tersisa 24 Orang Lagi

Hingga Minggu (30/8/2020) hari ini, jumlah warga Aceh Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersisa tinggal 24 orang lagi

Penulis: Seni Hendri | Editor: Muhammad Hadi
For Serambinews.com
juru bicara penanganan dan pencegahan Covid-19, Aceh Timur dr Edi Gunawan 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Hingga Minggu (30/8/2020) hari ini, jumlah warga Aceh Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersisa tinggal 24 orang lagi.

“Dari 36 orang secara komulatif positif Covid-19 di Aceh Timur, 12 orang diantaranya sudah kita nyatakan sembuh,” ungkap juru bicara penanganan dan pencegahan Covid-19, Aceh Timur, dr Edi Gunawan kepada Serambinews.com, Minggu (30/8/2020) sore.

Ke-24 orang lagi yang masih positif Covid-19, jelas dr Edi, masih menjalani isolasi mandiri di gedung SKB Idi Timur sebanyak 4 orang, dan menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sebanyak 20 orang.

Sisihkan Gaji, Para Guru Beli Ponsel Untuk Siswa, Demi Lancar Belajar Online

Sebelumnya, jelas dr Edi, 82 orang warga Aceh Timur sempat dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan atau ODP, dan 7 orang dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Mereka dinyatakan sebagai ODP, dan PDP berdasarkan riwayat perjalanan mereka, dan kerena mereka mengalani gejala klinis.

“Tapi hasil pemeriksaan terhadap 82 ODP, dan 7 PDP ini hasilnya negatif, dan saat ini semua mereka dinyatakan telah sembuh,” ungkap dr Edi.

Patuh Kepada Ibu Untuk Bantu Orang Lain, Malamnya Pemuda Ini Dapat Rezeki Ratusan Kali Lipat

Dr Edi mengatakan, kasus positif Covid-19 di Aceh semakin meningkat, dan petugas kesehatan juga banyak yang terpapar.

Karena itu dr Edi, mengimbau semua pihak agar benar-benar mematuhi protocol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Aceh Timur. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved