Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Babinsa 09/Ulee Kareng Awasi Penyaluran Bantuan Dampak Covid-19 untuk Warga Miskin

Pemberian bantuan berupa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gelombang II itu dilakukan di Kantor Keuchik Gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, B

Penulis: Misran Asri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Babinsa 09/Ulee Kareng, Kopda Juli Saputra ikut menyaksikan penyerahan bantuan BLT Gelombang II, kepada warga yang berhak menerimanya di Kantor Keuchik Gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (31/8/2020). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH- Bintara Pembina Desa (Babinsa) 09/Ulee Kareng, Kodim 0101/BS, Kopda Juli Saputra ikut mengawasi penyaluran bantuan dampak Covid-19 kepada warga yang berhak menerimanya, Senin (31/8/2020).

Pemberian bantuan berupa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gelombang II itu dilakukan di Kantor Keuchik Gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini masih mengkhawatirkan. Masyarakat belum bisa bergerak dengan bebas seperti kondisi sebelumnya.

Akibat kondisi tersebut, banyak masyarakat yang terdampak, baik di kota maupun di desa yang merasakan dampak kesulitan ekonomi yang diakibatkan wabah covid 19.

Hal itu juga berdampak pada sikap dan perilaku pada masyarakat, baik yang ada di kota maupun di desa.

Karena masyarakat sulit bekerja serta harus rela kehilangan mata pencaharian untuk membiayai kebutuhan sehari-harinya.

Napi Tanjung Gusta Kendalikan Penyelundupan 4 Goni Ganja di Gayo Lues, Seorang Tersangka Diciduk

Mantan Camat Ingin Jaya, Abdullah, Ditunjuk Sebagai Plt Sekdakab Aceh Besar

Mutasi Covid-19 yang Ganas Ditemukan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta

Lalu masa pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi virus corona Covid-19, seperti sekarang ini pemerintah akan memperpanjang program bantuan sosial.

Adapun nilai bantuan BLT Gelombang II yang disalurkan juga dikurangi menjadi Rp 300 ribu per bulan dari sebelumnya sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Pemerintah memberikan perlindungan sosial kepada 61 persen keluarga Indonesia yang terdampak secara ekonomi sosial, karena adanya pandemi virus corona yang mewabah.

Informasi yang diterima Serambinews.com, adapun yang berhak menerima sejumlah 64 kepala keluarga dengan nominal Rp 300 ribu per Kepala Keluarga (KK). Secara umum proses penyaluran BLT di Gampong Lamglumpang berjalan dengan baik.

Babinsa juga meminta kepada masyarakat desa binaanya, untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas kesehariannya.

“Babinsa siap membantu masyarakat untuk bersama-sama membangun desa agar lebih baik lagi dimasa mendatang, "pungkas Babinsa 09/Ulee Kareng, Kopda Juli Saputra.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved