Breaking News:

Bank Aceh Syariah Blangpidie Bagi-bagi Bantuan, Sembako untuk Duafa, Wastafel untuk Pelajar

Pembagian bantuan tersebut merupakan bagian dari program Bank Aceh Peduli dalam mewujudkan kesetiakawanan sosial dan tanggung jawab moral

DOK BANK ACEH SYARIAH BLANGPIDIE
Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie, Junaidi Ramli, menyerahkan wastafel secara simbolis kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, DI Pendopo Bupati setempat, Selasa (1/9/2020). 

Pembagian bantuan tersebut merupakan bagian dari program Bank Aceh Peduli dalam mewujudkan kesetiakawanan sosial dan tanggung jawab moral Bank Aceh Syariah sebagai bank daerah serta mendukung kegiatan pemerintah dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19).

PT Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (1/9/2020), membagikan 200 paket sembako kepada masyatakat miskin dan 142 wastafel (tempat cuci tangan) ke sejumlah SD dan SMP yang ada di kabupaten itu. Pembagian bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Bank Aceh Peduli dalam mewujudkan kesetiakawanan sosial dan tanggung jawab moral Bank Aceh Syariah sebagai bank daerah serta mendukung kegiatan pemerintah dalam memerangi pandemi virus Corona (Covid-19).

Bantuan itu diserahkan Pemimpin Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie, Junaidi Ramli, kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, di Pendopo Bupati setempat. Bantuan tersebut selanjutnya disampaikan kepada dinas terkait untuk diteruskan ke penerima. Sembako diserahkan oleh dinas sosial, sementara wastafel dibagikan oleh dinas pendidikan Abdya.

Penyerahan bantuan itu turut disaksikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kadis Sosial Abdya, Liza Marfandi SSTP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari SPd, serta sejumlah pejabat karyawan Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie.

Pemimpin Bank Aceh Syariah Blangpidie, Junaidi Ramli, mengatakan, pembagian 200 paket sembako untuk masyarakat di sembilan kecamatan di kabupaten itu, diharapkan dapat membantu warga yang terdampak Covid-19 di Abdya. "Sembako Bank Aceh Peduli ini disalurkan kepada penerima oleh Pemkab Abdya yang tersebar di sembilan kecamatan. Insya Allah kita ikut memantau, sehingga bantuan ini benar-benar disalurkan kepada yang berhak atau tepat sasaran," ungkapnya.

Menurut Junaidi, program pembagian paket sembako dan wastafel itu merupakan wujud kepedulian PT Bank Aceh Syariah kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona serta sektor pendidikan di masa pandemi. "Untuk itu, kita harus terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona. Salah satunya rajin cuci tangan dengan sabun dalam rangka memutuskan mata rantai Covid-19," pungkas Junaidi Ramli.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, memberi apresiasi kepada direksi dan manajemen Bank Aceh Syariah serta keluarga besar Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie yang sudah berkontribusi membantu Pemkab Abdya dalam mencegah dan memerangi penyebaran Corona di kabupaten itu.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie, yang sudah ikut serta membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujar Bupati Abdya. Dengan adanya bantuan dari PT Bank Aceh Syariah Blangpidie, Akmal berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat Abdya di masa sulit seperti saat ini. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved