Breaking News:

Kelapa Muda Bakar Lampuja Kini Juga Tersedia di Jazeerah Kupi Banda Aceh

KELAPA muda bakar diolah menggunakan sembilan rempah-rempah alami untuk berbagai khasiat kesehatan, kini tak hanya tersedia di Desa Lampuja

KELAPA muda bakar diolah menggunakan sembilan rempah-rempah alami untuk berbagai khasiat kesehatan, kini tak hanya tersedia di Desa Lampuja, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, tetapi juga di Jazeerah Kupi Banda Aceh. Tepatnya di Jalan Mr Muhammad Hasan Nomor 1, 2, dan 3 Gampong Blang Cut , Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh atau tak jauh dari Simpang Surabaya.

Hal ini menyusul sudah diresmikannya atau Grand Opening Jazeerah Kupi Banda Aceh yang juga menyediakan kelapa muda bakar. Peusijuek ini dilakukan Pimpinan Dayah Darul Amin Al Waliyah, Desa Ilie, Kecamatan Uleekareng, Banda Aceh, Tgk H Kamaruzzaman, Rabu (2/9/2020) dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Kelapa bakar atau juga dikenal u teutoet ini merupakan Cabang di Desa Lampuja, sehingga cabang usaha yang baru ini diberi nama Kelapa Bakar Lampuja 2.

Tetapi tentu khasiat dan cara racikan­nya sama karena Kelapa Muda Bakar Lampuja 2 ini juga dipimpin pemilik kelapa bakar di Desa Lampuja yang sudah sangat terkenal itu, yakni Mukhtaruddin yang juga Keuchik Lampuja. “Alhamdulillah, khasiat kelapa muda bakar ini banyak, antara lain melancarkan aliran darah, mengatasi maag, lambung, dan lain-lain,” kata Owner Kelapa Bakar, Lampuja Mukhtaruddin disela-sela Grand Opening ini.

Didampingi Manajer Kelapa Bakar Lampu­ja, Satria Maulana Putra dan Owner Jazeerah Kupi, Tgk H Halimi Mahmud, Mukhtaruddin menjelaskan pembakaran kelapa itu memakai wadah besar dan setiap hari mereka lakukan sejak mulai buka pukul 14.00 WIB hingga satu jam kemudian, kecuali Jumat baik di tempat usa­hanya di Desa Lampuja maupun di Lampuja 2 ini.

“Sedangkan rempah-rempah tadi, seperti serai, jahe, madu hitam, dan lain-lain kami olah sesuai kebutuhan pelanggan. Artinya sesuai keluhan penyakit pelang­gan. Kami buka hingga malam hari,” kata Mukhtaruddin.

Sementara itu, Owner Jazeerah Kupi, Halimi Mahmud, mengatakan di kafe dipimpinnya itu, selain menyediakan kopi dan kelapa muda bakar, juga menyediakan Mie Tgk Di Aceh, Sop Duren, sarapan, mie caluk, dan lain-lain. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved