Breaking News:

Walikota Sabang Tegaskan Pemakaian Masker Bagi ASN

Pemerintah Kota Sabang tidak hen­ti-hentinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama Apara­tur Sipil Negara (ASN)

Foto Humas Kota Sabang
Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom 

KOTA SABANG - Pemerintah Kota Sabang tidak hen­ti-hentinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama Apara­tur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sabang untuk selalu menggunakan masker se­bagai langkah antisipasi dan menghindari penyeb­aran virus Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Sabang untuk saat ini.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin SIKom, mene­gaskan bahwa ASN harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar disiplin dalam pemakaian masker setiap saat.

“Saya mewajibkan seluruh lapisan masyarakat terutama bagi ASN untuk se­lalu menggunakan masker. Terkhusus ASN, saya ingat­kan untuk disiplin menggu­nakan masker agar menjadi contoh yang baik bagi mas­yarakat” tegas Wali Kota Sa­bang. Rabu (2/9/2020).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satpol PP dan WH Kota Sabang, Irfani SSos, MM, mengatakan pi­haknya sudah mengarah­kan petugas Satpol PP yang bertugas di setiap dinas untuk ikut mengawasi pe­makaian masker bagi ASN di setiap instansinya.

“Kami sudah mengar­ahkan setiap petugas Satpol PP yang bertugas di mas­ing-masing instansi Pemer­intah Kota Sabang untuk mengingatkan semua ASN agar selalu memakai masker dan jika terdapat ASN yang tidak memakai masker, maka tidak diperbolehkan masuk ke dalam kantor. Nantinya juga secara bertahap akan kami lakukan razia ke setiap kantor-kantor,” terang Irfani.

Menurutnya, penggu­naan masker adalah hal yang wajib bagi ASN dimasa pandemi sekarang ini, selain menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ini dimaksudkan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran vi­rus Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Sabang.

Himbauan Pemerin­tah agar disiplin memakai masker semakin diperketat, pasalnya saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Sabang sudah men­capai angka total 17 orang dengan rincian 12 orang dirawat (isolasi mandiri), 3 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia.(hks/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved