Breaking News:

Jadikan Masker Sebagai Fashion Sehari-Hari  

Di tengah angka positif Covid-19 yang terus mening­kat, Bupati Aceh Be­sar, Ir Mawardi Ali tidak bosan-bosan mengajak masyarakatnya

For: Serambinews.com
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali pakai masker berlambang logo Aceh Besar, sebagai bagian dari fashion. 

JANTHO – Di tengah angka positif Covid-19 yang terus mening­kat, Bupati Aceh Be­sar, Ir Mawardi Ali tidak bosan-bosan mengajak masyarakatnya untuk mematuhi protokol kes­ehatan. Bupati menga­jak warganya supaya membiasakan memakai masker, dengan menjad­ikannya sebagai fashion sehari-hari.

Bupati Mawardi Ali meminta masyarakat tidak perlu malu untuk memakai masker dalam beraktivitas sehari-hari, teruma saat di luar ru­mah. Karena pemakaian masker, selain melindun­gi diri sendiri, juga dapat melindungi orang lain.

“Masyarakat jangan malu menggunakan masker, jadi ingat Covid-19, ingat mask­er,” ujar Ketua PMI Aceh Besar ini.

Bahkan, saat ini Pe­merintah Aceh juga sudah meluncurkan pembagian masker ke daerah-daer­ah, termasuk Aceh Besar, yang saat sedang proses pendistribusian dari Keca­matan ke gampong-Gam­pong.

Dengan hadir program pembagian masker itu, bupati meminta mas­yarakat dapat memakai masker itu saat keluar ru­mah. Pemakaian masker sangat penting sebagai langkah pencegahan dan memutuskan mata ran­tai penyebaran.

Hingga, Kamis (3/9) sore pukul 18:00 WIB, jumlah orang yang ter­konfirmasi positif di Ban­da Aceh mencapai 447 orang. Lalu saat ini 216 orang masih perawatan, 209 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan jumlah pasien positif yang meninggal seban­yak 22 orang.

Di Aceh Besar, penye­baran orang terkonfir­masi positif tersebar di seluruh kecamatan, kecuali Kecamatan Le­upung dan Kecamatan Pulo Aceh.

Saat ini proses pence­gahan terus dilakukan oleh Pemkab Aceh Besar, dengan memperketat penerapan protokol kes­ehatan di masyarakat. (HAB/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved