Breaking News:

UMKM Aceh, Hijrah

BRI mendukung penuh penerapan Qanun Aceh No­mor 11 Tahun 2018 ten­tang Lembaga Keuangan Syariah. Sebagai bentuk dukungan

UMKM Aceh, Hijrah
IST
Jefri Susanto Bangun, Pekerja BRI

BRI mendukung penuh penerapan Qanun Aceh No­mor 11 Tahun 2018 ten­tang Lembaga Keuangan Syariah. Sebagai bentuk dukungan tersebut, BRI mengkonversi seluruh produk dan layanan­nya menjadi BRIsyari­ah. BRISyariah yang merupakan anak usa­ha BRI hadir di tengah masyarakat sejalan da­lam menumbuhkem­bangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Aceh. Salah satu produk unggulan BRISyariah yang se­jalan dengan program pemerintah yakni Kred­it Usaha Rakyat atau KUR iB dengan suku bunga hanya sebesar 6% per tahun, hadir se­bagai solusi keuangan bagi para pelaku UMKM yang ingin mengem­bangkan usahanya.

BRISyariah merupa­kan satu-satunya bank syariah yang ditunjuk oleh pemerintah un­tuk menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ke masyarakat khususn­ya para pelaku UMKM dengan akad muraba­hah yang sesuai dengan prinsip syariah, siap membantu para pelaku UMKM dengan berbagai kemudahan. BRIsyariah terus memperbaiki layanan kepada UMKM melalui pemanfaatan teknologi yang dapat memperce­pat dan mempermudah masyarakat mengakses pembiayaan KUR. Dengan aplikasi iKurma , penga­juan KUR dapat diproses secara digital serta mem­percepat proses penga­juan pembiayaan sampai dengan pencairan.

Sebelumnya, proses pem­biayaan KUR sampai den­gan nasabah dapat tere­alisasi pem­biayaannya membutuh­kan waktu yang relat­if panjang, namun dengan adanya apliaksi i-Kurma pencairan pembiayaan bisa dilakukan maksimal dalam waktu 2 (dua) hari saja setelah dokumen lengkap. Hanya dengan membawa fotocopy identitas, Kartu Keluarga dan Ijin usaha para pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan pembiayaan sam­pai dengan Rp. 500 juta, cukup mudah bukan?

BRisyariah berkomit­men akan fokus pada sektor produktif yang tetap dibutuhkan pada masa pandemi seperti pangan, pertanian, pe­ternakan, alat keseha­tan, dan obat-obatan. Di tengah pandemi sep­erti ini BRIsyariah hadir dibarisan terdepan un­tuk membantu memu­dahkan pelaku usaha yang membutuhkan bantuan pengemban­gan usaha dengan prin­sip syariah. Jadi jangan ragu lagi untuk datang ke BRIsyariah dan men­gajukan pembiayaan KUR iB BRIsyariah yang insyaallah amanah dan berkah.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved