Breaking News:

Video

VIDEO - Derai Air mata Iringi Pemakaman Gadis Rohingya di TPU Lhokseumawe

Usai pemakaman, Minara dan Nurusan yang merupakan sepupu almarhumah bersama dengan yang hadir memanjatkan doa dan menabur bunga di pusara Nur Khalimah

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE - Nur Khalimah (21), wanita etnis Rohingya yang meninggal dunia di Balai Latihan Kerja (BLK) Lhokseumawe dimakamkan di TPU Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (9/9/2020).   

Pemakaman dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB, setelah fardhu kifayah di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara.  

Ketika prosesi pemakaman berlangsung, derai air mata pun tumpah dari sepasang mata dua sepupunya yang turut hadir menghantar Nur Khalimah ke tempat peristirahatan terakhir.  

Pemakaman jenazah Nur Khalimah dihadiri pihak UNHCR, Satgas Penanganan Rohingya Pemko Lhokseumawe, dan masyarakat setempat.  

Usai pemakaman, Minara dan Nurusan yang merupakan sepupu almarhumah bersama dengan yang hadir memanjatkan doa dan menabur bunga di pusara Nur Khalimah.  

Sebelumnya Nur Khalimah meninggal dunia, pada Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 18.30 WIB akibat diderita sesak napas dan keluhan diperut dengan kondisi muntah-muntah serta mulut mengeluarkan buih.  

VIDEO Gadis Rohingya Meninggal di Pengungsian, Sempat Kejang-kejang dan Sesak Napas

2 Tentara Myanmar Mengaku Terlibat Pembantaian Muslim Rohingya 2017, Kubur Mereka di Kuburan Massal

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved