Breaking News:

Berita Aceh Besar

Samsat Langsa Kembali Beroperasi, Sempat Tutup Lima Hari, Karena Tiga Petugas Reaktif Covid-19

Kantor UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Wilayah VIII Langsa atau Samsat, Senin (14/09/2020) mulai beroperasional atau dibuka kembali...

Penulis: Zubir | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Masyarakat sedang antre di ruang pelayanan Kantor Samsat Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kantor UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Wilayah VIII Langsa atau Samsat, Senin (14/09/2020) mulai beroperasional atau dibuka kembali.

Sebelumnya sejak Rabu (09/09/2020) kantor itu ditutup karena hasil rapid test 3 orang petugas Samsat reaktif covid-19,  pasca seorang mitra kerja Samsat dari Jasa Raharja setempat positif covid-19.

Kepala UPTD BPKA Wilayah VIII Langsa, Anuar Daud, kepada Serambinews.com, mengatakan, mulai pagi ini operasional pelayanan di kantor Samsat tersebut telah dibuka seperti biasanya.

Namun pihaknya memperketat protokol kesehatan pelayanan terhadap masyarakat yang datang melakukan pembayaran pajak kendaraannya, dan bagi yang tidak mengunakan masker tidak dilayani.

"Pelayanan telah buka kembali dan kita memperketat prokes, bagi masyarakat yang datang diminta memakai masker, jika tidak mohon maaf maka petugas tidak akan melayani," ujar Anuar.

Sementara itu informasi diperoleh,  di hari yang sama ini pelayanan Kantor Jasa Raharja Kota Langsa juga telah dibuka kembali.

Berapa hari sebelumnya, Kantor Jasa Raharja ini juga terpaksa ditutup karena seorang petugasnya terpapar wabah corona tersebut.

Sebelumnya dilaporkan, Kantor UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) Wilayah VIII Langsa atau orang menyebutnya Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), sejak Rabu (09/09/2020) ini ditutup sementara dan akan dibuka kembali, Senin (14/09/2020).

Penghentian pelayanan Samsat di daerah ini menyusul adanya seorang mitra kerja di UPTD BPKA Wilayah VIII dari Kantor Jasaraharja, dilaporkan positif covid-19 sesuai hasil swab.

Selanjutnya, tiga orang petugas UPTD BPKA Wilayah VIII atau Samsat Langsa yang dilakukan rapid test pihak medis Dinkes melalui Puskesmas Langsa Barat, Selasa (08/09/2020) hasilnya reaktif covid-19.(*)

 Penyanyi Little Mix Jade Thirlwall Asal Mesir Mencoba Lebih Terhubung dengan Akar Arabnya

Model Lebanon Nour Arida Bermigrasi ke Paris Setelah Ledakan Beirut

Rhea Chakraborty Sebut Sara Ali Khan, Anak Tiri Kareena Kapoor Terlibat dalam Perdagangan Narkoba

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved