Breaking News:

Otomotif

IMX 2020 Beri Hadiah Utama, Supergiveaway Skuter Listrik Kustom dan Ignis Time Attack

Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 memberikan 2 hadiah undian Supergiveaway. Hadiah pertama adalah skuter listrik kustom yang bekerja sama dengan

IMX 2020
Supergiaway Skuter Listrik Kustom sebagai hadiah utama IMX 2020 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA, – Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 memberikan 2 hadiah undian Supergiveaway.

Hadiah pertama adalah skuter listrik kustom yang bekerja sama dengan YouTuber Alitt Susanto dan Katros Garage.

Skuter listrik tersebut merupakan ubahan dari skuter konvensional bermesin bensin yang dikonversi menjadi skuter listrik.

Program konversi ini diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia sesuai amanat Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 55 tahun 2019.

Membahas perihal percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) untuk transportasi jalan.

Sehingga ini akan menjadi edukasi kepada masyarakat terkait kendaraan listrik.

“Upaya tersebut selaras dengan tren dunia yang terus bergerak ke penggunaan kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listik, utamanya sepeda motor, dengan menggandeng beberapa pihak.

"Salah satunya dengan IMX untuk mengonversi skuter konvensional ke motor listrik,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika, pada Press Conference, Selasa (15/9/2020).

Skutik listrik tersebut akan mendapat fokus ubahan pada tampilan kaki-kaki menggunakan “banana” arm agar terlihat lebih kekar.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved