Breaking News:

Update Corona di Pidie Jaya

Sepekan Terakhir Meningkat Positif Covid-19 di Pidie Jaya, Ini yang Dilakukan Pemkab Pijay

Wabah Covid-19 dalam sepekan terakhir terus menyerang warga Pidie Jaya (Pijay) hingga saat ini telah tercatat 27 kasus warga terpapar virus corona

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
Humas Setdakab Pidie Jaya
Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Wabah Covid-19 dalam sepekan terakhir terus menyerang warga Pidie Jaya (Pijay) hingga saat ini telah tercatat 27 kasus warga terpapar virus corona.

Atas kondisi semakin bertambahnya warga terpapar Covid-19 di sejumlah kecamatan di Pijay itu.

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat segera melakukan koordinasi untuk meminimalisir penyebaran virus.

"Salah satunya selain melakukan imbauan kepada warga yang terjangkit virus Covid-19 juga menyegerakan penerapan Peraturan Bupati (Perbup) terhadap Protokoler Kesehatan (Prokes)," ujar Wakil Bupati Pijay, H Said Mulyadi SE MSi yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 setempat, kepada Serambinews.com Selasa (15/9/2020).

BREAKING NEWS - Kapolres Pidie Jaya dan Wakapolres Positif Corona, Seluruh Polisi Jalani Rapid Test

Peningkatan kasus Covid-19 yang mendera wilayah Pijay di lima kecamatan dalam lima hari terakhir, pihak Pemkab terus melakukan langkah koordinasi dengan semua pihak (Forkopimda) terutama terhadap upaya penanganan meminimalisir pemutusan mata rantai penyebaran virus.

Yang paling terpenting saat ini adalah bagi warga yang telah berimbas dan menjalani isolasi mandiri agar lebih fokus untuk melakukan jaga jarak.

Termasuk bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak masuk kantor dalam melayani masyarakat sebelum pulih secara total dan pelayanan dapat dilakukan oleh staf lainnya.

Menurut Ketua Akuntabilitas dan Pengawasan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pijay, pihak Pemkab segera menerapkan Perbup penerapan Prokes terhadap masyarakat secara menyeluruh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved