Breaking News:

Video

VIDEO Banda Aceh Zona Merah Covid-19, Hari Pertama Razia Warkop Jadi Target

Hari ini merupakan razia besar-besaran pertama di Banda Aceh yang dipimpin langsung Wali Kota Aminullah Usman, bersama DPRK, Farid Nyak Umar.

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim gabungan Satpol PP dan WH, TNI, Polri, Dishub, dan BPBD melakukan razia masker dan penerapan protokol kesehatan pada beberapa warung kopi di Banda Aceh, Selasa (15/9/2020).  

Saat dilakukan razia, petugas menemukan banyak pengunjung warung kopi tidak menggunakan masker seperti di kawasan Lampaseh, Kecamatan Kutaraja.  

Salah satu warung dijatuhi denda sebesar Rp 250 ribu, karena tidak menerapkan protokol kesehatan.  

Pramusaji warung kopi itu juga diminta mengumandangkan azan.  

Petugas juga menemukan pada beberapa warung kopi tidak menyediakan wastafel dan sabun pencuci tangan.  

Selain itu, pemilik warung kopi membiarkan pelanggan tidak mengenakan masker.  

Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan razia besar-besaran pertama di Banda Aceh yang dipimpin langsung Wali Kota Aminullah Usman, bersama Ketua DPRK, Farid Nyak Umar.  

Razia masker diikuti Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto serta Dandim 0101/BS, Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, serta sejumlah kepala SKPD.  

Terhadap pelaku usaha warung kopi yang tidak mengindahkan dan mengabaikan Peraturan Wali Kota, yakni Perwal Nomor 51 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19, maka dijatuhi sanksi dengan membayar denda Rp 250 ribu.  

Kota Banda Aceh sebelumnya berstatus zona kuning, kini berubah status menjadi zona merah seiring meluasnya wabah virus corona.  

Penulis: Misran Asri
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved