Breaking News:

Update Corona di Aceh

Ketua KNPI Aceh Positif Covid-19, Wahyu Minta Orang yang Pernah Kontak dengannya Periksa Diri

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Wahyu Saputra dinyatakan positif Covid-19.

Foto Facebook Wahyu Saputra
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Wahyu Saputra dinyatakan positif Covid-19. Informasi tersebut disampaikan sendiri oleh Wahyu melalui dinding facebooknya pada Rabu (16/9/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, Wahyu Saputra dinyatakan positif Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan sendiri oleh Wahyu melalui dinding facebooknya pada Rabu (16/9/2020).

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Disampaikan kepada Sahabat Sahabat Semua bahwa Hasil SWAB TEST Saya Sudah Keluar Sore ini dan Saya di Nyatakan POSITIF COVID 19," tulis Wahyu di facebooknya.

Untuk menguatkan informasi itu, Wahyu juga melampirkan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Laboratorium Penyakit Infeksi Unsyiah.

11 Pasien Covid-19 di Aceh Meninggal, Rekor Harian Tertinggi Sejak Korban Pertama

Informasi itu disampaikan secara terbuka sekaligus untuk menyampaikan bahwa wabah ini nyata dan menyerang siapa saja. 

Bagi siapa saja yang pernah berinteraksi dengannya, Wahyu meminta orang tersebut untuk memeriksa diri ke rumah sakit untuk memutuskan mata rantai penularan virus.

"Kepada Sahabat-Sahabat yang Pernah Berinteraksi/Kontak Langsung dengan Saya untuk Dapat Memeriksakan Diri jika Merasa Tidak Enak Badan atau Mengalami Gejala Sakit," tulisnya lagi.

Ketua KNPI Aceh juga mengingatkan semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Harga Emas Menyentuh Angka Rp 3 Juta Per Mayam

"Untuk Memutus Mata Rantai Virus ini, Saya Menghimbau agar Sahabat-Sahabat Sering Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Paling Penting Menggunakan Masker, karena Kita Tidak Pernah Tahu Kapan & Dimana Kita bisa Terjangkit Virus ini khususnya dari ORANG TANPA GEJALA (OTG)," ungkap dia.

"Mohon Maaf dalam Beberapa Waktu kedepan, Saya belum dapat Bertemu dan Berinteraksi dengan Sahabat Sahabat Semua karena Sedang Menjalankan Isolasi Mandiri, Insya Allah Kita Semua dalam Lindungan Allah SWT. Amin ya Rabbal Alamin," tutupnya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved