Breaking News:

Info Bener Meriah

Sekda Haili Yoga Pimpin Apel Gabungan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes di Bener Meriah  

Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga, MSi memimpin apel gabungan dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19...

Foto Humas Pemkab Bener Meriah
Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi memimpin apel gabungan dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes di kabupaten setempat. Apel tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Bener Meriah, Rabu (16/9/2020). 

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

 

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi memimpin apel gabungan dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di kabupaten setempat. Apel tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Bener Meriah, Rabu (16/9/2020).

Sekda Bener Meriah, Haili Yoga menyampaikan, sesuai arahan Presiden RI, tim gabungan ini punya tugas yaitu melayani masyarakat, agar kehadiran petugas nyaman ditengah-tengah masyarakat dan jangan sebaliknya.

Lanjutnya, sekarang ini diberikan tugas untuk menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan sampaikan kepada masyarakat tanpa kenal lelah.

Sebut Sekda, terkait penerapan disiplin Protokol Kesehatan menjadi kewajiban semua pihak untuk menyampaikan, mensosialisasikan, dan mengedukasi kepada masyarakat.

“Sampaikan informasi sesuai dengan anjuran, kita lihat ada saudara-saudara kita yang terinfeksi Covid-19, semantara di Aceh trendnya terus meningkat, ini adalah peran kita bersama untuk mensosialisasikan kepada masyarakat kita secara keseluruhan,” ujar Sekda Haili Yoga.

Ia menambahkan, tim gabungan ini walaupun berbeda lembaga tapi hakikatnya adalah sama, bagaimana sinergitas untuk mencapai sebuah pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Menurutnya, kalau dilihat dilapangan cukup banyak masyarakat yang enggan memakai masker, ini adalah tugas bersama untuk menyampaikan tentang betapa pentingnya memakai masker.

“Mari sama-sama kita selalu berdo’a, supaya semua kegiatan kita mendapat ridha dari Allah SWT, Amin,” imbuhnya.

Terakhir Sekda juga menyampaikan, terkait dengan penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan khususnya dalam penggunaan masker bagi masyarakat atau perseorangan serta penyediaan sarana pencegahan Covid-19 bagi pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum.(*)

BPS Aceh Laksanakan Sensus Terhadap Tunawisma, Dari Malam Hari Hingga Jelang Pagi

Covid-19 Melonjak, RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli Siapkan Puluhan Tempat Tidur Pasien

Komisi X DPR akan Panggil Pimpinan Kampus Bermasalah dalam Ospek, Termasuk Universitas Indonesia

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved