Breaking News:

Pemuka Agama Terdepan dalam Edukasi Masyarakat soal Covid-19

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, mengharapkan dinas yang membidangi kesehatan, pemuka agama, asosiasi keuchik

FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, menyampaikan arahan saat memimpin apel di halaman Pendopo Bupati setempat, Rabu (16/09/2020) pagi. 

BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, mengharapkan dinas yang membidangi kesehatan, pemuka agama, asosiasi keuchik, Apdesi, tokoh adat dan masyarakat, serta unsur lainnya, menjadi pihak yang berada di garda terdepan dalam menyosialisasikan informasi atau edukasi cara pencegahan, pengendalian Covid-19 bagi masyarakat.

Harapan itu disampaikan Bupati saat pimpin apel penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di halaman Pendopo Bupati setempat, Rabu (16/09/2020) pagi. Apel itu diikuti unsur Forkopimda, para asisten, kepala SKPK, camat, TNI/Polri, staf BPBD, Satpol PP dan WH, serta Dinas Perhubungan Bireuen.

Menurur Muzakkar, apel itu merupakan sosialisasi pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 di Bireuen.

Peraturan Bupati tentang hal itu, sebutnya, juga memuat sanksi terhadap pelanggaran protokol kesehatan bagi perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum. Sanksi dapat berupa teguran lisan atau tertulis, kerja sosial, denda

administratif/denda perorangan untuk masyarakat Rp 50.000 dan bagi pelaku usaha Rp 100.000, serta penghentian sementara operasional dan pencabutan izin usaha.

Jika ASN yang melanggar akan dipotong Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) 25 persen, sedangkan dan bagi pegawai non-PNS akan diputuskan kontrak kerjanya. "Kita berharap dengan ada sanksi-sanksi ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen," harap Bupati Muzakkar A Gani.

Di akhir sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda setempat atas kerja sama dalam menyusun Peraturan Bupati, serta kepada seluruh instansi terkait terutama relawan dan semua unsur yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Bireuen. (kbr)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved