Breaking News:

Update Corona di Banda Aceh

Tak Pakai Masker, 20 Pengendara Sepeda Motor dan Mobil di Banda Aceh Didenda Rp 100 Ribu Per Orang

Mereka yang terjaring razia karena tak pakai masker ini adalah pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil pikap/pribadi.

SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Pengendara sepeda motor dan mobil yang tak pakai masker terkena razia di Jalan T Nyak Arief Banda Aceh dan mereka didenda masing-masing Rp 100 ribu, Kamis (17/9/2020). Denda ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Wali Kota Banda Aceh Nomor 51 Tahun 2020 Tentang Prokes Covid-19. 

Mereka yang terjaring razia karena tak pakai masker ini adalah pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil pikap/pribadi.

Laporan Asnawi Luwi| Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 20 pengendara sepeda motor dan mobil terjaring razia masker atau Prokes Covid-19, sehingga mereka dikenakan denda masing-masing Rp 100 ribu. 

Mereka terjaring razia di Jalan T Nyak Arief Banda Aceh, Kamis (17/9/2020).

Adapun yang melakukan razia ini adalah tim gabungan di Banda Aceh yang terdiri atas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH), Polisi, TNI, BPBD, dan petugas Dishub. 

Mereka yang terjaring razia karena tak pakai masker ini adalah pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil pikap/pribadi. 

Mereka dikenakan denda masing-masing Rp 100 ribu karena melanggar Perwal Nomor 51 tahun 2020 tentang Prokes Covid-19.

44 Tahun Hidup di Penjara, Pria ini Kaget Lihat Perubahan Dunia, Orang Pakai Headset Dikira CIA

Polres Lhokseumawe Tangkap 4 Pelaku Penculikan Bos Dealer di Lhokseumawe, 2 Senjata Api Diamankan

Tahun Ini Pemerintah Aceh Berikan Beasiswa kepada 1.479 Orang, 97 di Antaranya Kuliah di Luar Negeri

Sekretaris Satpol PP Banda Aceh, Heru SSTP, mengatakan denda itu mulai diterapkan seiring sebelumnya sudah berulang kali menyosialisasikan hal ini kepada masyarakat. 

"Namun, sebetulnya yang paling penting harus memiliki kesadaran untuk memakai masker untuk melindungi dirinya, keluarga, dan orang lain dari virus corona, bukan karena menghindari denda," imbau Heru. (*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved