Breaking News:

Berita Banda Aceh

Tahun Ini Pemerintah Aceh Berikan Beasiswa kepada 1.479 Orang, 97 di Antaranya Kuliah di Luar Negeri

Tahun 2020 Pemerintah Aceh memberikan beasiswa kepada 1.479 masyarakat Aceh untuk berkuliah. Sebanyak 97 di antaranya melanjutkan pendidikan ke...

For Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memberi pengarahan sekaligus pelepasan keberangkatan penerima beasiswa diploma Aceh Carong, bagi anak kurang mampu, yatim-piatu, dan korban konflik, di Restoran Anjong Mon Mata, Meuligoe Gubernur, Rabu (16/9/2020). 

Kepala BPSDM Aceh, Syaridin, mengatakan tahun 2020 Pemerintah Aceh memberikan beasiswa kepada 1.479 masyarakat Aceh untuk berkuliah.  Sebanyak 97 di antaranya melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala BPSDM Aceh, Syaridin, mengatakan tahun 2020 Pemerintah Aceh memberikan beasiswa kepada 1.479 masyarakat Aceh untuk berkuliah. 

Sebanyak 97 di antaranya melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Hal itu disampaikan Syaridin, di sela-sela pelepasan keberangkatan 30 mahasiswa Aceh penerima bantuan beasiswa 'Aceh Carong' bagi masyarakat miskin untuk belajar ke Politeknik Energi Mineral Akamigas Cepu, di Blora, Jawa Tengah, Rabu (16/9/2020) di Pendopo Gubernur Aceh.

Syaridin mengatakan, saat pandemi Covid-19, di mana banyak anggaran yang terpangkas refocusing untuk penanganan Covid-19, pemerintah Aceh melalui BPSDM tetap menyisihkan satu sumber beasiswa.

Yaitu Beasiswa Diploma Aceh Carong Bagi Masyarakat Miskin Usulan Pemerintah Kabupaten/Kota yang akan diberikan kepada 115 anak Aceh, untuk melanjutkan kuliah di 9 lembaga pendidikan vokasi.

Salah satu lembaga pendidikan yang bekerjasama dengan pemerintah Aceh adalah Politeknik Energi Mineral Akamigas Cepu.

Agar Terhindar dari Ponsel Black Market, Begini Cara Cek IMEI Saat Beli HP Baru, Akses Lewat Sini

"Kerja sama dengan Politeknik ini (Akamigas Cepu) adalah tahun kedua," kata Syaridin.

Tahun lalu, sebanyak 20 mahasiswa dikirim belajar ke Politeknik Akamigas Cepu, sementara pada tahun ini kuotanya ditambah menjadi 30 mahasiswa.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved