Breaking News:

Corona di Aceh

Kapolda Aceh Minta Masyarakat Patuhi Prokes, Peringatkan yang Masih Suka Nongkrong di Warkop

Kapolda mengatakan, meningkatnya kasus positif tentu menuntut masyarakat untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah

Penulis: Subur Dani | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada. 

Kapolda mengatakan, meningkatnya kasus positif tentu menuntut masyarakat untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada tak henti-hentinya meminta masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) seiring meningkatnya kasus positif Covid-19 di Aceh.

Meningkatkan tren kasus di Aceh hingga kini, menurut Irjen Wahyu butuh kerja sama semua pihak, guna menekan angka dan memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Kapolda mengatakan, meningkatnya kasus positif tentu menuntut masyarakat untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah penularan virus tersebut.

BERITA POPULER - Saudagar Emas Meninggal, Ibu dan 7 Anak Masuk Islam, Hingga Uang Rp 10 Juta Lenyap

Seorang Dokter Spesialis di RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli Terpapar Covid-19, 5 Perawat Dirawat

TNI AL Tangkap Dua Kapal Ikan Berbendera Vietnam di Laut Natuna Utara

"Kita semua tidak ada yang menghendaki adanya pandemi ini, tetapi fakta bahwa saat ini kita sedang dilanda pandemi dan dari data Aceh mengalami lonjakan yang signifikan selama 2 bulan terakhir baik yang terkonfirmasi positif maupun yang meninggal," kata Irjen Wahyu secara khusus kepada Serambinews.com.

Untuk itu, lanjut Kapolda, salah satu kunci yang harus dilakukan masyarakat adalah mematuhi prokes. Hal ini harus dilakukan, selain menjaga diri juga menjaga antar sesama baik dalam lingkungan masyarakat maupun keluarga.

"Agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol Kesehatan hanya dengan itu kita mampu mengurangi laju penambahan pasien Covid-19," kata Jenderal Polisi tersebut.

Kapolda juga peringatkan masyarakat yang masih sering nongkrong di warung kopi agar lebih berhati-hati dan selalu waspada.

"Atensi untuk yang masih sering nongkrong di warung-warung kopi tanpa jaga jarak maupun pake masker.

Kami sudah membentuk timsus dan akan melakukan operasi yustisi bersama-sama dengan Kodam dan Satpol PP," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved