Breaking News:

Kapal Asing

Ternyata Ada Dua Kapal Bersandar di Pelabuhan Calang, Satu dari China

Kali ini ada dua kapal besar yang bersandar di pelabuhan tersebut merupakan kapal yang berasal dari Hongkong dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/RISKI BINTANG
Kapal Spring Salim Hongkong dari Sanghai, China saat berada di kawasan pelabuhan Calang, Aceh Jaya. 

Laporan Riski Bintang I Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pelabuhan Calang Aceh Jaya kembali disandari kapal berbobot besar yang mengangkut material dan bahan pembangunan PLTU 3-4 yang saat ini sedang dikerjakan di Kabupaten Nagan Raya.

Kali ini ada dua kapal besar yang bersandar di pelabuhan tersebut merupakan kapal yang berasal dari Hongkong dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Kapal itu datang dalam dua tahap, dimana kapal pertama MV Berkah Jaya Mandiri bermuatan 828 ton berlayar dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dan tiba di Kabupaten Aceh Jaya pada 16 September 2020 yang di nahkodai Yopie Yowe Danmar bersama 11 Anak Buah Kapal (ABK)

Sementara pada Minggu (20/9/2020) sekira pukul 10.00 WIB, pelabuhan Calang Aceh Jaya yang berada di kawasan Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, kembali disandari kapal yang memiliki bobot muatan lebih besar dari MV Berkah Jaya Mandiri.

Kapal dengan nama MV Spring Salim Hongkong berlayar dari Sanghai China dengan muatan kontainer bahan material pembangunan PLTU 3-4 di Nagan Raya.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, Senin (21/9/2020) kapal tersebut mengangkut muatan 7000 ton dengan ABK dari luar antara lain dari negara Bangladesh, Vietnam, dan China.

Setelah datangnya kedua kapal tersebut, Syahbandar pelabuhan Calang, Andi Laidi tidak dapat dihubungi untuk dimintai keterangan, bahkan nomor yang diberikannya kepada Serambinews.com, tidak dapat dihubungi sejak beberapa hari.

Ratusan Jamaah Hadiri Haul Ke-9 Abuya Syech H Adnan Mahmud, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Empat Petugas Medis di Puskesmas Blangkejeren Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Sementara

Pulang Bimtek di Zona Merah, 20 Anggota Dewan Bener Meriah Jalani Rapid Test

Upaya menghubungi melalui WhatsApp juga tidak membuahkan hasil walaupun panggilan masuk.

Sementara itu, salah satu petugas Pelabuhan Azwana Amru Harahap kepada sejumlah awak media menjelaskan kedatangan kapal tersebut sudah sesuai dengan protokol kesehatan di tengah Kabupaten Aceh Jaya masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved