Breaking News:

Razia Masker

Hari Ini Satpol PP dan WH Aceh Besar Razia Masker di Tiga Lokasi

Hari ini, razia di kawasan obyek Wisata Leupung, Jalin - Lamno dan Simpang Ajuen, Kecamatan Peukan Bada gabungan dengan Satpol PP dan WH Provinsi Ace

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, M Rusli SSos. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Besar melakukan razia protokol kesehatan (Protkes) Covid-19 dan Perbup Aceh Besar tentang Protkes Covid-19 di tiga lokasi, Minggu (27/9/2020).

"Hari ini, razia di kawasan obyek Wisata Leupung, Jalin - Lamno dan Simpang Ajuen, Kecamatan Peukan Bada gabungan dengan Satpol PP dan WH Provinsi Aceh," ujar Kasatpol PP dan WH Aceh Besar M Rusli SSos MAP kepada Serambinews.com, Minggu (27/9/2020).

Kata Kasatpol PP Aceh Besar, dalam razia itu, untuk kawasan obyek wisata melibatkan sebanyak 30 orang, Leupung 25 orang, dan Simpang Ajuen 15 orang belum termasuk personel Satpol PP dan WH Provinsi Aceh.

Razia Protkes Covid-19 ini mereka laksanakan untuk mencegah penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar yang terus mengalami peningkasecara signifikan.

Bagi pelanggar Protkes Covid-19, mereka hanya prioritaskan memberikan sanksi sosial seperti membersihkan masjid dan lainnya.

Menurut dia, sanksi sosial ini tergolong ringan, tetapi yang terpenting adalah masyarakat itu sendiri sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

7 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal, Dua Rumah Terbakar di Meunasah Papeun

Video Dokumenter Langka, Inilah Sosok Pembunuh Jenderal TNI di Balik Tragedi G30S/PKI

Warga Aceh Barat yang Dirawat di RSUD Nagan Raya Meninggal Dunia Positif Covid-19

Biasakan keluar rumah memakai masker, menjaga jarak fisik dan jarak sosial dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Selain itu juga, masyarakat harus perbanyak komsumsi makanan yang mengandung vitamin C sebagai imum tubuh guna mencegah virus corona dan biasakan selalu ikuti pola hidup sehat.

Lanjut Kasatpol PP Aceh Besar, selama ini mereka melakukan razia Protkes Covid-19 masih banyak yang terjaring karena tidak memakai masker.

Ini menunjukkan kesadaran untuk memutus rantai penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh Besar masih sangat kurang.

Seharusnya, tanpa di razia petugas, masyarakat lebih taat dan disiplin mengikuti Protkes Covid-19.

Karena, dengan mengikuti Protkes Covid-19 menunjukan kepedulian terhadap diri akan pentingnya menjaga kesehatan, keluarga dan orang lain dari wabah corona.

"Mari taati Protkes Covid-19 tanpa harus dirazia baru disiplin ikuti protokol kesehatan Covid-19, "imbuh Kasatpol PP Aceh Besar, M Rusli SSos.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved