Breaking News:

Update Corona di Langsa

Satu Pasien Covid-19 di Langsa Sembuh, Tersisa 90 Orang

Dari total 91 orang pasien positif Covid-19 di Kota Langsa, satu pasien di antaranya dinyatakan sembuh.

Penulis: Zubir | Editor: Taufik Hidayat
FOR SERAMBINEWS.COM
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Update kasus Covid-19 di Kota Langsa, Senin (28/09/2020) dari total 91 orang pasien positif Covid-19 di daerah ini, satu pasien di antaranya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto, sore ini, mengatakan, saat ini tersisa 90 orang pasien yang masih positif covid-19.

Menurutnya, ke 90 warga yang positif diabtaranya masyarakat umum, PNS, dan nakes RSUD Langsa kini masih menjalani masa penyembuhan.

Di antara ke 90 orang pasien covid-19 itu, sebagian kecil yang dirawat di RSUD Langsa dan lainnya masih menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.

Sebelumnya dilaporkan, seorang warga di Kecamatan Langsa Lama, berinisial S (51) perempuan, meninggal dunia positif Covid-19 saat dalam penanganan medis di RSUDZA Banda Aceh, pada Senin (28/9/2020).

Jubir Satgas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto, mengatakan, S meninggal dunia pada pukul 02.00 WIB di TSUDZA Banda Aceh hari ini (Senin -red).

Saat ini almarhum S sedang dalam perjalanan dibawa pulang dengan ambulans milik Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) ke Kota Langsa.

"Rencananya jenazah akan dikebumikan di tanah keluarga yang berada di Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama," ujar Yanis.

Menurut Yanis, sebelumnya tanggal 27 September 2020 pasien datang ke UGD Rumah Sakit Cut Meutia (RSCM) Kota Langsa dengan keluhan sesak nafas, batuk kering lebih kurang 3 hari, nafsu makan menurun, riwayat demam 2 hari.

Pada hari itu juga sekitar pukul 17 00 WIB, S dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh dan sampai ke RSUDZA Banda Aceh Minggu (28/09/2020), dan pukul 02.30 pasien meninggal dunia dengan hasil swab positif covid-19.

"Berdasarkan hasil swab dari RSUDZA almarhum dinyatakan positif Covid-19,  almarhum S akan dikebumikan secara protokol kesehatan Covid-19 oleh tim Satgas Gugus Covid-19 Kota Langsa," imbuhnya.(*)

RS Kesrem Lhokseumawe Miliki Laboratorium PCR, Uji Coba Dilakukan Bulan Depan

Gelombang 10 Telah Dibuka, Masih Adakah Kartu Prakerja Gelombang 11? Ini Jawaban Pemerintah

Mobil Listrik di Indonesia Belum Familiar, Hanya Terpusat di Ibu Kota, Belum Menyebar ke Daerah

Janda Bolong Laku Hingga Puluhan Juta Rupiah, Apa Penyebab Tanaman Hias Ini Meroket?

Cara Taiwan Persiapkan Diri Bila Perang dengan China Meletus

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved