Breaking News:

Virus Corona Serang Dunia

Tembus 1 Juta Orang Meninggal Akibat Covid-19, Ini Negara Dengan Kematian Tertinggi

Jumlah kematian global akibat virus corona baru, yang muncul kurang dari setahun yang lalu di China dan telah melanda seluruh dunia, melampaui 1 juta

Anadolu Agency
Amerika Serikat terus memimpin jumlah kematian di seluruh dunia terkait dengan virus setelah Italia melaporkan 25.085, dan Spanyol mengikutinya di angka 22.157. 

SERAMBINEWS.COM - Jumlah kematian global akibat virus corona baru, yang muncul kurang dari setahun yang lalu di China dan telah melanda seluruh dunia, melampaui 1 juta pada Senin (28/9/2020).

Pandemi telah merusak ekonomi global, mengobarkan ketegangan geopolitik, dan kehidupan yang terbalik, dari daerah kumuh India dan hutan di Brasil hingga kota terbesar di Amerika Serikat, New York.

Kompetisi olahraga, hiburan langsung, dan perjalanan internasional terhenti.

Karena penggemar, penonton, dan turis dipaksa untuk tinggal di rumah, dengan langkah-langkah ketat yang diberlakukan untuk mengekang penyebaran virus.

Pengendalian drastis yang menempatkan separuh umat manusia, lebih dari 4 miliar orang, di bawah beberapa bentuk penguncian April lalu pada awalnya memperlambat langkah penyebaran virus corona. 

Tetapi, karena pembatasan dikurangi, kasus-kasus baru virus corona melonjak lagi.

Genjer, Nama Sayuran yang Dikaitkan dengan PKI, Ini Pecipta Lagu Genjer yang Populer di Era Soekarno

Pada Senin (28/9/2020) pagi pukul 05.30 WIB, virus corona telah merenggut 1.000.009 korban dari 33.018.877 infeksi yang tercatat, menurut penghitungan AFP menggunakan sumber resmi.

Amerika Serikat memiliki jumlah kematian tertinggi dengan lebih dari 200.000 kematian, diikuti oleh Brasil, India, Meksiko, dan Inggris.

Pertengahan September terjadi peningkatan rekor kasus di sebagian besar wilayah.

Selain Vanuatu, Ini Negara-negara di Pasifik yang Kerap Ganggu Kedaulatan RI di PBB

Dan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan kematian akibat virus bisa berlipat ganda menjadi 2 juta tanpa tindakan kolektif lebih global.

"Satu juta adalah angka yang mengerikan dan kami perlu merenungkannya sebelum kami mulai mempertimbangkan satu juta kedua," kata Direktur Kedaruratan WHO Michael Ryan kepada wartawan, Jumat (25/9/2020).

"Apakah kita siap secara kolektif untuk melakukan apa yang diperlukan untuk menghindari angka itu?," ujarnya seperti dikutip Channel News Asia.(*)

Viral Video Emak-Emak Kendarai Sepeda Motor Lawan Arus, Ditegur Responnya Malah Galak

Kisah Anak Berhenti Sekolah untuk Rawat Ayah Sakit dan Buta, Ibunya Bocor Jantung Tetap Cari Nafkah

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Tembus 1 juta, angka kematian akibat virus corona bisa 2 juta tanpa tindakan kolektif

Editor: Muhammad Hadi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved