Breaking News:

Video

VIDEO - Militer Armenia Menembaki Wilayah Azerbaijan Termasuk Pemukiman Sipil

Bentrokan di perbatasan meletus pada Minggu pagi (27/9/2020) setelah pasukan Armenia melepaskan tembakan ke arah pemukiman sipil Azerbaijan.

SERAMBINEWS.COM, TERTER - Bentrokan di perbatasan meletus pada Minggu pagi (27/9/2020) setelah pasukan Armenia melepaskan tembakan ke arah pemukiman sipil Azerbaijan.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengatakan "Warga sipil dan pemukiman penduduk di Azerbaijan terkena tembakan musuh."

“Sekitar pukul 06:00, angkatan bersenjata Armenia, melakukan provokasi besar-besaran, menembakan dari senjata kaliber besar, mortir, dan artileri berbagai kaliber posisi Tentara Azerbaijan di daerah perbatasan dan pemukiman penduduk yang terletak berada di zona itu," kata Menteri Pertahanan.

Kementerian menyebutkan ada warga sipil yang tewas dan terluka di beberapa desa perbatasan.

“Pusat serangan angkatan bersenjata Armenia ditujukan di Terter-Aghdam dan Fizuli,” kata pihak Kementerian.

Turki mengutuk serangan Armenia terhadap permukiman Azerbaijan di dekat perbatasan barat negara itu.

"Kami mengutuk keras serangan Armenia, adalah pelanggaran hukum internasional dan menyebabkan korban dari warga sipil," kata Kementerian Luar Negeri Turki.

Armenia sekali lagi menghalangi perdamaian dan stabilitas di kawasan itu, dan Turki akan mendukung Azerbaijan dengan segala cara.

Sebelumnya pada Juli 2020, pelanggaran gencatan senjata Armenia telah menewaskan 12 tentara Azerbaijan dan melukai empat lainnya.

Hubungan antara kedua negara bekas Soviet itu memanas sejak 1991 ketika militer Armenia secara sepihak menduduki Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui internasional.

Empat resolusi Dewan Keamanan PBB dan dua resolusi Majelis Umum PBB serta keputusan organisasi-organisasi internasional menuntut penarikan pasukan Armenia dari Nagorno-Karabakh dan tujuh wilayah milik Azerbaijan lainnya.(*)

Sumber: Anadolu Agency
Video Editor: Yuhendra Saputra

Penulis: yuhendra saputra
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved