Breaking News:

BPS Aceh Selatan Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi  

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Selatan secara bersama-sama dengan BPS kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, mencanangkan pembangunan

Editor: bakri
SERAMBINEWS/Dok Humas Asel
Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Selatan secara bersama-sama dengan BPS kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi). Acara yang berlangsung secara virtual di Kantor BPS Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (29/09/2020), ini terkoneksi ke 23 BPS Kabupaten /Kota di Aceh. 

TAPAKTUAN - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Aceh Selatan secara bersama-sama dengan BPS kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi). Acara yang berlangsung secara virtual di Kantor BPS Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (29/9/2020) ini terkoneksi ke 23 BPS Kabupaten /Kota di Aceh.

"Komitmen Pemerintah memerangi bahaya laten korupsi terus dilakukan, berbagai program mulai dicanangkan untuk mencegah praktik korupsi, salah satunya melalui program pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK. Ini adalah langkah tepat sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan wilayah yang bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani," kata Kepala BPS Provinsi Aceh, Ihsanurijal SSi MSi melalui virtual.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang diwakili Sekda, H Nasjuddin SH MM dalam sambutannya berharap peran aktif BPS dalam pembinaan statistik sektoral. Pemkab Aceh Selatan melalui Bappeda dan Dinas Komunikasi dan Informatika telah mengumpulkan data-data statistik sektoral. "Kerja sama dan asistensi dari BPS Kabupaten Aceh Selatan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas data sektoral tersebut, sehingga satu data Indonesia dan satu data Aceh Selatan dapat terwujud," ungkap Sekda.

Setelah acara secara virtual berakhir, dilanjutkan dengan tatap muka bersama Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Aceh Selatan, Andi Hardiyanto SST dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. Andi Hardiyanto menyampaikan bahwa institusinya siap menjadi  instansi yang berpredikat zona integrasi bebas dari perilaku korupsi sebagai bentuk reformasi birokrasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Wujud komitmen BPS Kabupaten Aceh Selatan diakhiri dengan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integrasi yang disaksikan oleh Sekda serta kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan.(HAS)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved