Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ditbinmas Polda Aceh Gelar Tatap Muka dengan Komunitas RAPI Banda Aceh

Ditbinmas Polda Aceh menggelar tatap muka dengan pengurus dan anggota komunitas RAPI Kota Banda Aceh di Warkop Zakir Lamprit Lantai II, Banda Aceh...

Penulis: Misbahuddin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Ditbinmas Polda Aceh Gelar Tatap Muka dengan Komunitas RAPI Banda Aceh. 

 

Laporan: Misbahuddin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ditbinmas Polda Aceh menggelar tatap muka dengan pengurus dan anggota komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banda Aceh di Warkop Zakir Lamprit, Banda Aceh, Rabu (30/9/2020) dimulai pukul 08.30 hingga selesai.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol  Ery Apriyono SIK  MSi, dalam siaran persnya, Rabu (30/9/2020) mengatakan, acara tatap muka itu digelar bertujuan untuk pencegahan Pandemi Covid-19 di Provinsi Aceh.

Dijelaskan Kabid Humas, Kombes Ery Apriyono, Dirbinmas Polda Aceh Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar SIK, dalam kesempatan itu melalui Wadir Binmas AKBP Drs Arsyad KH MM menyampaikan pesan dan harapan kepada komunitas RAPI Kota Banda Aceh untuk Ikut bersama-sama berpartisipasi memberikan imbauan kepada masyarakat di lingkungannya termasuk kerabat untuk mematuhi protokol Kesehatan terkait pencegahan Pandemi Covid-19.

Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi mengharapkan, agar RAPI Banda Aceh ikut membantu memberikan saran, Informasi dan masukan dimana saja, kapan saja, terutama dimana kerumunan massa,  baik di pasar maupun di tempat-tempat tertentu di lingkungan masyarakat yang tidak mematuhi  protokol kesehatan.

"Imbauan itu melalui pendekatan edukasi, agar Covid -19 di Provinsi Aceh cepat berakhir, sehingga aktivitas dan ekonomi masyarakat dapat bangkit dan normal kembali," ujar Kabid Humas Polda Aceh.

Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Aceh, AKBP Drs Zakaria menjelaskan tentang Pergub Nomor 51 Tahun 2020 yang diterapkan oleh Polri dibantu TNI, Satpol PP untuk melaksanakan Satgas Penertiban Covid-19.

Dikatakan AKBP Drs Zakaria, bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dimohon dukungan RAPI Kota Banda Aceh dan jajarannya supaya ikut berpartisipasi menyampaikan imbauan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan, karena angka terpaparnya Covid-19 di Aceh meningkat tajam dan jadi perhatian pemerintah pusat.

Kegiatan tatap muka tersebut diwarnai tanya jawab dan beberapa masukan dan saran dari peserta komunitas RAPI Banda Aceh tentang perlunya para kepala gampong (keuchik) se- Aceh ikut mengimbau  masyarakat di desanya agar mematuhi protokol kesehatan dan ikut berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19.(*)

Sebut Bakal Jadi Atraksi Wisata Baru, Mualem Lepas Tukik di Teluk Nibung

Pendaftaran Balon Rektor IAIN Lhokseumawe Dua Hari Lagi, Ini Penjelasan Ketua Panitia

Hari Ini, Bertambah Tiga Warga Lhokseumawe Terpapar Covid-19, Total 159 Kasus

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved