Breaking News:

Liga Champions

Undian Babak Penyisihan Grup Liga Champions, Skenario Tersulit Liverpool Berpeluang Hadapi Barcelona

Undian babak penyisihan grup rencananya bakal dilaksanakan pada Kamis (1/10/2020) pukul 23.00 WIB di Studio RTS, Geneva, Swiss.

Editor: Faisal Zamzami
GETTY IMAGES VIA AFP
Curtis Jones, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Mohamed Salah dalam laga Liverpool vs Aston Villa pada pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020.(POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP) 

SERAMBINEWS.COM - Kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 akan segera bergulir.

Undian babak penyisihan grup rencananya bakal dilaksanakan pada Kamis (1/10/2020) pukul 23.00 WIB di Studio RTS, Geneva, Swiss.

Sebagai juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool otomatis ditempatkan di Pot 1 bersama dengan para jawara liga-liga top Eropa serta juara Liga Champions dan Liga Europa.

Itu artinya di babak penyisihan grup nanti, tim besutan Juergen Klopp tidak akan bertemu dengan klub besar seperti Bayern Muenchen, Real Madrid, Juventus atau Paris Saint-Germain.

Sementara Zenit St Petersburg, Porto dan Sevilla juga berada di Pot 1 jadi bukan lawan yang mungkin untuk Liverpool.

Di Pot 2 Liverpool juga tidak bisa bertemu dengan tim yang senegara, seperti Manchester City, Manchester United atau Chelsea.

Mereka berpeluang menghadapi Barcelona, Atletico Madrid atau Borussia Dortmund dari Pot 2 yang akan menghadirkan sebuah tantangan.

Klub lain di Pot 2, Liverpool juga bisa mendapatkan pertandingan yang lebih menguntungkan dengan bertemu Shakhtar Donetsk atau Ajax.

Sementara itu, di Pot 3 juga berisi beberapa tim yang cukup menantang.

Liverpool bisa saja diundi melawan salah satu dari RB Leipzig, RB Salzburg atau Inter Milan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved