Breaking News:

Berita Aceh Utara

Begini Kondisi Terkini Ruang Isolasi bagi Medis dan PNS di RSUD Pratama Setelah Sebulan Diresmikan

Rencana saat itu, RSUD Pratama akan digunakan bagi orang dalam pemantauan (ODP) karena diduga terpapar Covid-19 atau virus corona & orang tanpa gejala

Penulis: Jafaruddin | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS/JAFARUDDIN
RSUD Pratama Pemkab Aceh Utara di kawasan Desa Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Sebagian ruangan RSUD Pratama Lhoksukon yang sudah diresmikan pada 27 Agustus lalu, untuk digunakan sebagai ruang isolasi mandiri bagi petugas medis dan PNS Aceh Utara yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Peresmian saat itu dilakukan langsung Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Turut mendampingi Bupati kala itu adalah Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM, dan sejumlah pejabat Forkopimda Aceh Utara.

Rencana saat itu, RSUD Pratama akan digunakan bagi orang dalam pemantauan (ODP) karena diduga terpapar Covid-19 atau virus corona dan orang tanpa gejala (OTG).

Saat peresmian, Cek Mad--sapaan akrab Bupati Aceh Utara--menyebutkan akan menyediakan 72 bed (tempat tidur) untuk pasien tersebut.

Tempat Karantina di Batee Geulungku Ditutup, Ada Apa? Ini Penjelasannya

Tiba di Aceh Timur, 42 Nelayan yang Dibebaskan dari Thailand Disambut Haru Keluarga

Dua Jam Razia Yustisi di Lhokseumawe, Delapan Warga Terjaring tak Pakai Masker

Sedangkan RSU Pratama yang dibangun tahun 2019 tersebut, direncanakan akan dioperasikan pada tahun 2021, setelah mendapat izin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Saat ini, pihak Dinkes Aceh Utara sedang mengurus perizinan.

“Fasilitas untuk kita fungsikan sejumlah ruangan di RSU Pratama sebagai ruang isolasi sudah kita lengkapi. Antara lain AC (pendingin ruangan), kemudian televisi, dan juga CCTV,” ujar Kadinkes Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM yang dihubungi Serambinews.com, Rabu (7/10/2020).

Jadi, lanjut Amir, kini hanya menunggu selesai pembangunan instalasi untuk menyuplai air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mon Pase saja ke RS tersebut. “Sudah mulai dikerjakan beberapa hari lalu dan dalam pekan ini sudah selesai,” ucapnya.

Jika air bersih sudah tersedia di RS tersebut, terang dia, maka semua ruangan untuk isolasi pasien sudah dapat digunakan.

VIDEO Demo UU Cipta Kerja di Bandung Rusuh, Detik-detik Massa Hancurkan Mobil Polisi

VIDEO Najwa Shihab Merespon, Relawan Jokowi yang Laporkan Dirinya ke Polisi

VIDEO Ketua DPR RI Puan Maharani Diduga Matikan Mikrofon Benny K Harman Saat Interupsi

“Jadi dalam pekan ini jika pasien yang ingin isolasi mandiri, tempat sudah tersedia dengan baik,” pungkas Amir Syarifuddin.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved