Breaking News:

Viral Medsos

Meme Pindah Negara Ramaikan Jagat Medsos, Begini Cara Warganet Protes UU Cipta Kerja

Tak sedikit warganet di Twitter khususnya, yang mengeluh tak tahan lagi menjadi Warga Negera Indonesia atau WNI dan berniat pidah kewarganegaraan.

Kolase meme di twitter
Sejumlah meme pindah negara meramaikan jagat media sosial, setelah DPR RI mengesahkan UU Cipta Kerja, Senin (5/10/2020). 

SERAMBINEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (5/10/2020), telah mengetok palu tanda disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang, dalam Rapat Paripurna ke-7 masa persidangan I 2020-2021 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Setelah pengesahan, banyak pihak merasakan kekecewaan yang tak terbendung dengan keputusan setelah disahkannya UU Cipta Kerja.

Pengesahan tersebut mendapat sejumlah penolakan dari berbagai elemen masyarakat.

Hal itu disebabkan Omnibus Law UU Cipta Kerja, dinilai akan membawa dampak buruk bagi tenaga kerja atau buruh.

Karena itu, tak sedikit warganet di Twitter khususnya, yang mengeluh tak tahan lagi menjadi Warga Negera Indonesia atau WNI dan berniat pindah kewarganegaraan.

Seperti baru-baru ini, muncullah beragam meme pindah kewarganegaraan di Twitter.

VIRAL Kisah Wanita Rela Rawat Mantan Mertua yang Sakit Keras, Padahal Dulu Sering Dicaci Maki

Meme tersebut mulanya diunggah akun Twitter @janghyuun pada Selasa, (6/10/2020), dengan kicauan 'Aku udah pindah, kalian kapan?'.

Kicauan tersebut diunggah lengkap dengan beberapa foto yang menggambarkan suasa luar negeri yang bercampur dengan perpaduan budaya Indonesia.

Tak hanya itu, tampak juga nuansa meme motor bebek yang biasanya dipakai di Indonesia sudah berpindah ke luar negeri yang dipenuhi salju.

Bahkan, ada pula warung pecel lele hingga Istana Presiden yang ikut dipindahkan.

Halaman
123
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved