Breaking News:

Luar Negeri

Menterinya Terpapar Corona, PM Malaysia Muhyiddin Yassin Jalani Tes dan Hasilnya Negatif Covid-19

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin telah menjalani pemeriksaan Covid-19 dan hasilnya negatif.

net
Tan Sri Muhyiddin Yassin 

SERAMB INEWS.COM, KUALA LUMPUR - Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin telah menjalani pemeriksaan Covid-19 dan hasilnya negatif.

Demikian Kantor Perdana Menteri Malaysia menyampaikan dalam pernyataannya, Rabu (7/10/2020), seperti dilansir Reuters.

Uji Covid-19 ini dilakukan setelah seorang menteri yang menghadiri pertemuan tingkat tinggi yang diketuai oleh perdana menteri pada hari Sabtu pekan lalu, terjangkit virus corona.

"Perdana menteri saat ini dalam kondisi sehat.

Namun, dia akan melanjutkan karantina mandiri sampai akhir periode 14 hari yang ditetapkan oleh kementerian kesehatan," kata kantor perdana menteri.

Muhyiddin, bersama 13 menteri dan wakil menteri, memulai karantina mandiri di rumah sejak Senin (5/10/2020), setelah diketahui bahwa Menteri Agama Zulkifli Mohamad Al-Bakri terpapar Covid-19.

PM Malaysia juga memerintahkan, siapa saja yang sempat melakukan kontak dekat dengan Menteri Agama wajib melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari mulai 3 Oktober.

"Sesuai dengan itu, saya akan menjalani karantina mandiri di rumah saya selama 14 hari seperti yang disarankan oleh kementerian kesehatan," kata Muhyiddin, seperti dilansir Reuters, Senin (5/10/2020).

"Namun, ini tidak akan mengganggu kerja pemerintah. Saya akan terus bekerja dari rumah dan menggunakan konferensi video untuk melakukan pertemuan seperlunya."

Dalam pernyataan sebelumnya, kementerian kesehatan mengatakan pelacakan kontak telah dilakukan, termasuk pemeriksaan gejala dan pengumpulan swab untuk mendeteksi infeksi Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Faisal Zamzami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved