Breaking News:

Lifestyle

Ingin Anak Tumbuh Mandiri dan Berani? Ajarkan 6 Hal Ini Sejak Kecil

Mulai beri tanggung jawab hingga ajarkan membuat keputusan kecil, berikut 6 tips membuat anak Anda tumbuh menjadi pribadi mandiri & berani. Apa saja?

Gisela Niken via Nakita.grid.id
Foto - Ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Orang tua bertanggung jawab untuk membesarkan, mendisiplinkan anak-anak dan membentuk masa depan anak-anak mereka.

Mereka juga ingin anaknya sehat, aman dan sukses.

Tetapi, terkadang orang tua mungkin terlalu banyak membantu anak mereka untuk melindungi dari rasa sakit, bahaya, pengalaman buruk, ketidakbahagiaan, kegagalan dan penolakan.

Semua orang tua pasti ingin melindungi anak-anaknya, tetapi ketika itu menjadi berlebihan, Anda berubah menjadi orang tua yang terlalu protektif yang menghalangi anak Anda menjadi orang yang mandiri dan berani.

Orang tua yang terlalu protektif membuat segalanya lebih mudah bagi anak-anaknya sehingga mereka tidak harus menghadapi banyak kesulitan dalam hidup.

Penting untuk diingat bahwa menjadi orang tua yang terlalu protektif dapat menghentikan anak Anda untuk mandiri dan melakukan sesuatu sendiri.

Mengutip dari Boldsky, Kamis (8/10/2020), berikut enam tips untuk menjadikan anak mandiri dan berani sejak usia dini.

Moms, Hindari 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini untuk Bayi Usia di Bawah Setahun

1. Beri tanggung jawab

Moms, beri anak rasa tanggung jawab di usia muda.

Ini akan membuat mereka lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaan mereka dan membantu mereka menjadi lebih sukses di sekolah dan dalam kehidupannya.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved